Daerah

Gubernur Baru : Akmil sebagai Lembaga Pendidikan Pemimpin Masa Depan

MAGELANG - Nahkoda di tubuh Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah kembali berganti. Gubernur Akademi Militer dari Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso., S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) berganti kepada Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya. Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso memimpin acara penyambutan Gubernur Akademi Militer baru di Main Hall Akmil, Magelang, Senin (05/04/2021).

”Selamat Datang di Lembah Tidar kepada Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya beserta Ibu Fenty Candra Wijaya. Dengan harapan semoga dibawah kepemimpinan gubernur yang baru, Akmil akan semakin maju dalam meningkatkan kontribusinya kepada negara dan bangsa. Khususnya dalam menyiapkan generasi penerus pimpinan TNI Angkatan Darat yang berkarakter, profesional, berwawasan kebangsaan dan dicintai rakyat,” kata Mayjen TNI Totok Imam.

Ia juga menyampaikan, terima kasih kepada seluruh segenap Organik Akmil, yang dengan tulus ikhlas berpartisipasi dan bekerja keras dalam melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan serah terima jabatan Gubernur Akademi Militer. Acara ini merupakan acara terakhir dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilewati bersama.

“Setelah sekian lamanya kita berkumpul, bergaul, bekerja sama, bahu-membahu dalam menjalankan tugas pengabdian demi keberhasilan tugas Akademi Militer, tentu banyak dinamika dan kenangan yang telah kita lalui bersama,” kata dia.

Penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Gubernur Akademi Militer lama ke baru, sudah dilaksanakan pada Kamis, 1 April 2021 lalu (Mabesad), di hadapan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa.

Mayjen TNI Totok Imam berpesan kepada seluruh organik Akmil, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil beserta keluarga, agar dukungan dan bantuan yang selama ini diberikan, tetap dijaga. Bahkan ditingkatkan dibawah kepemimpinan Gubernur Akmil yang baru.

Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya meyampaikan sangat berterimakasih kepada gubernur lama yang sudah meletakkan dasar, seperti kegiatan, program dan lainnya. Ia tinggal melanjutkan, apa yang sudah direncanakan kedepan.

Baca Juga :  Menjelang Akhir Pendidikan, Taruna Taruni Akmil Dibekali Materi Khusus

"Harapan kami supaya Akmil sebagai lembaga pendidikan perwira Angkatan Darat bisa lebih baik, bisa menyiapkan calon - calon pimpinan Angkatan Darat di masa depan," jelasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?