Daerah

Momen Isra Mi'raj, Memantapkan Komitmen Pengabdian Prajurit Akmil

MAGELANG - Peristiwa Isra Mi'raj merupakan salah satu mukjizat Nabi Besar Muhammad SAW. Itu karena pada peristiwa tersebut Rasulullah SAW menerima secara langsung perintah dari Allah SWT, tentang kewajiban menunaikan ibadah wajib. Yaitu, sholat lima waktu dengan segala ketentuan yang terkandung di dalamnya.

"Dengan memahami hakikat Isra Mi'raj, diharapkan nantinya tidak saja meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Akan tetapi juga akan memantapkan komitmen prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Akademi Militer, untuk selalu berupaya meningkatkan etos kerja dan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara dalam menghadapi dinamika tugas yang semakin kompleks," kata Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Senin (7/4/2019).

Gubernur Akmil mengatakan itu saat Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Jihad Kesatrian Akmil Magelang, Jawa Tengah. Acara dimulai dari pukul 09.00 WIB ini dihadiri Ir Akmil Kolonel Inf Yoyo Subrolarang, Dirlitbang Akmil Kolonel Inf Terry Tresna Purnama, S.S.Kom, para Pejabat Distribusi Akmil, Organik (Prajurit dan PNS),  Ketua Persit dan segenap anggota Persit KCK Cabang BS Akmil, keluarga yang beragama Islam dan jamaah pengajian  Ibu-Ibu asrama Pancaarga. Serta jamaah Tadarus Alquran Dusun Sekaran, Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Sambutan Gubernur Akmil yang dibacakan Ir Akmil mengatakan bahwa, harapan pengabdian prajurit tersebut sejalan dengan tema pada peringatan Isra Mi'raj di Masjid Aljihad Akmil, yaitu : “Dengan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M, Kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI dalam rangka Menjaga Keutuhan NKRI".

Adapun penceramah yang diundang untuk mengisi kegiatan tersebut adalah, K.H. Usman Ali dari Nepak Bulurejo, Mertoyudan. Gubenur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang tulus kepada K.H. Usman Ali. Ia telah berkenan meluangkan waktunya memenuhi undangan Akmil untuk memberikan siraman rohani kepada segenap warga Akademi Militer.

Acara Isra Mi'raj dibuka dengan lantunan tilawah ayat suci Alquran. Terakhir sebagai acara inti adalah ceramah Isra Mi'raj oleh K.H. Usman Ali dilanjutkan dengan doa penutup. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?