DISAMBUT. Penyambutan Gubernur Akmil yang baru, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M di Akmil, Magelang. (foto: ist)
Siedoo.com - DISAMBUT. Penyambutan Gubernur Akmil yang baru, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M di Akmil, Magelang. (foto: ist)
Nasional

Penyerahan Tugas Langsung Dihadapan KSAD Jenderal TNI Dudung, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko Jabat Gubernur Akmil

MAGELANG – Akademi Militer (Akmil) memiliki gubernur yang baru. Yakni, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. Upacara penyambutannya dilakukan di Main Hall Akmil, Magelang, Senin (03/01/2022), yang dipimpin Mayjen TNI Candra Wijaya.

Penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Gubernur Akademi Militer telah dilaksanakan pada Rabu (29/12/2021) dihadapan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabesad.

Dalam acara penyambutan, Mayjen TNI Candra yang kini menjabat sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran Kasad, memberikan ucapan selamat datang di Lembah Tidar kepada Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko beserta Istri, Ny. Christiana Sari Proboningrum.

Selesai acara penyambutan, dilanjutkan paparan dan penanaman pohon kenangan, yaitu pohon Kelengkeng (Dimocarpus Longan), kemudian dilanjutkan kegiatan Apel Bersama dalam rangka pelepasan Mayjen TNI Candra Wijaya di Lapangan Pancasila Akmil.

”Kurang lebih selama delapan bulan kita berkumpul, bekerja sama, bahu-membahu dalam menjalankan tugas pengabdian demi keberhasilan tugas Akademi Militer, tentu banyak kenangan yang telah dilalui bersama,” kata Mayjen TNI Candra.

Ia mengharapkan, hubungan kekeluargaan maupun kedinasan yang terjalin secara harmonis selama ini, tidak terputus sampai disini hanya karena perbedaan tempat tugas yang memisahkan kita.

Mayjen TNI Candra beserta keluarga secara pribadi mohon maaf, bila ada kesalahan dan kekurangan, baik disengaja maupun tidak, selama melaksanakan tugas sebagai Gubernur Akmil

“Hari ini secara resmi Akademi Militer melepas Bapak Mayjen TNI Candra Wijaya sebagai warga Akademi Militer, untuk selanjutnya akan mengemban tugas sebagai Asrena Kasad,” tandasnya.

Brigjen TNI Legowo  menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas segala upaya pembenahan, sehingga Akademi Militer memiliki iklim yang kondusif.

“Semoga keberhasilan dalam mengemban tugas selanjutnya senantiasa mengiringi Bapak dan keluarga. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan-Nya kepada kita semua, dalam menunaikan tugas dan pengabdian kepada negara dan bangsa yang kita cintai ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Jokowi Ditodong Naikkan BOS 30 Persen

Acara diakhiri dengan pelepasan Mayor Jenderal TNI Candra Wijaya di Main Hall melalui pintu satu oleh seluruh warga Akademi Militer. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?