Puskom Publik Kemenhan dan wartawan media massa berkunjung ke markas Akmil Magelang, Jawa Tengah. foto : Humas Akmil

Nasional

Wartawan Kunjungi Museum Abdul Jalil dan Museum SBY di Akmil


MAGELANG – Akademi Militer (Akmil) merupakan Badan Pelaksana Pusat di tingkat Angkatan Darat. Tugas pokoknya, yaitu menyelenggarakan pendidikan taruna/taruni Akademi Militer menjadi Perwira TNI AD berkualifikasi Akademis Diploma IV Pertahanan.

Saat ini Akademi Militer melatih dan mendidik 747 taruna dan 53 taruni. Mereka terdiri  dari taruna tingkat II (Sertar)  215 orang dan 18 taruni, taruna tingkat III (Sermadatar) sebanyak 231  dan 20 orang taruni serta taruna tingkat IV (Sermatutar) sebanyak 248 orang  dan 15 taruni.

“Setelah selesai pendidikan di Akademi Militer, para taruna/taruni berhak menyandang dua gelar. Yaitu pangkat Letnan Dua di Angkatan Darat dan Sarjana Terapan Pertahanan (S.T. Han), mulai dari lulusan tahun 2011 sampai sekarang,” kata Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Ia menyampaikan itu saat menerima kunjungan press tour Puskom Publik Kemenhan dan wartawan media massa sejumlah 20 orang. Rombongan dipimpin Kolonel Adm Agus Setyo Hartomo, S.A.P., dan diterima di Ruang Data Subijakto Akmil, dilanjutkan kunjungan ke Museum Abdul Jalil, Museum SBY serta beberapa  fasilitas pendidikan di Kesatrian Almil.

Gubernur Akademi Militer mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi seluruh civitas Akademika Akademi Militer. Itu karena kegiatan seperti ini sangat besar manfaatnya bagi Akademi Militer sebagai lembaga pendidikan perwira.

“Disisi lain, juga akan dapat menambah wawasan rombongan  press tour wartawan Kemhan tentang Akademi Militer,” jelasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
SD Mutual Kota Magelang