Daerah

Jelang Pemilihan Ketua Baru, Alumni K3 Undip Gelar Gathering Online

SEMARANG - Bagian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (IKA K3) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro Semarang, Jawa Tengah mengapresiasi kepada para alumni yang terus menerus melakukan kolaborasi dengan kampus. Dalam hal peningkatan kompetensi para mahasiswa dan bimbingan karir di bidang keprofesian K3

“Peran alumni K3 FKM Undip yang kini banyak berkarir di berbagai sektor Industri sangat baik dalam hal pembekalan karir para mahasiswa. Mudah-mudahan kolaborasi ini dapat terus berjalan,” kata Kepala Bagian K3 FKM Undip, Bina Kurniawan, M.Kes.

Ia menyampaikan itu saat Ikatan Alumni Keselamatan dan Kesehatan Kerja (IKA K3) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro merayakan hari ulang tahun ketiga bersama para mahasiswa K3 FKM Undip yang tergabung dalam Occupational Safety and Health (OSH) Forum.

Kegiatan yang dipadukan bersama ulang tahun OSH Forum ke-19 ini, merupakan langkah bersama Alumni K3 FKM Undip dan para mahasiswa untuk terus menjalin kebersamaan dalam memajukan alamater FKM UNDIP. Saat membuka acara, Dekan FKM UNDIP, Dr. Budiyono, SKM, M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk terus membangun hubungan yang baik antara kampus dan para alumni.

“Forum seperti ini sangat bagus dan dapat menjadi salah satu role model, karena dapat menjembatani antara alumni dan kampus. Sehingga, pengalaman dan keterampilan yang dimiliki oleh alumni dapat ditransfer kepada para mahasiswa,” ujarnya

Hal senada juga diungkapkan Ketua IKA K3, M. Fadri Al Baihaqi, S.K.M, M.H., alumni angkatan 2006 ini mengungkapkan bahwa kegiatan gathering yang dilakukan ini rutin setahun sekali. Hal ini adalah upaya para alumni untuk terus menjaga sinergis dengan kampus dalam mengembangkan keilmuan di bidang K3.

“Meski tahun ini dilakukan secara daring, kegiatan gathering ini tetap harus berjalan. Karena lewat kegiatan semacam ini upaya bersama para alumni untuk mengenalkan dunia kerja pada para mahasiswa tetap terwadahi dengan baik,” jelas alumni yang kini berkarir di PT Japfaa Comfeed Tbk tersebut.

Baca Juga :  Di Usia 29 Tahun, Nurin Listyasari Raih Doktor Undip

Adapun pada kegiatan ini, para mahasiswa diberi kesempatan memaparkan program kerja selama setahun kedepan untuk kemudian mendapatkan bimbingan dan supervisi dari para alumni. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang kampanye pemaparan visi misi para kandidat ketua IKA K3.

IKA K3 FKM Undip sendiri akan menggelar pemilihan ketua baru untuk periode 2021-2024 pada Maret 2021. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?