Layanan tracer study bagi alumni Untidar Magelang

Daerah

Alumni Untidar Miliki Website Khusus


MAGELANG – Para alumni Universitas Tidar (Untidar) Magelang memiliki wadah khusus untuk tetap saling menjalin komunikasi. Untidar Magelang mengembangkan sistem pelacakan aktivitas bagi lulusan (tracer study). Layanan yang diluncurkan pada awal Oktober 2016 ini akan digunakan sebagai data statistik persebaran alumni. Utamanya sebagai pemantauan aktivitas karir.

Hasil data yang terkumpul dari layanan ini akan digunakan sebagai bahan evaluasi kampus. Seperti di bidang akademik maupun bidang lain yang terkait. Tujuannya, untuk mengevaluasi berbagai program yang berhubungan dengan peningkatan kualitas lulusan.

Kepala UPT Teknologi, Informasi dan Komunikasi Untidar Magelang Sigit Joko Purnomo ST MT   mengatakan, melalui data itu akan diketahui kondisi alumni. Selain itu juga dapat diketahui rata-rata waktu lulusan Untidar.

“Nantinya dapat diketahui rata-rata waktu lulusan Untidar mendapat pekerjaan. Atau apakah sudah tepat dengan jurusan yang ditempuhnya,” katanya.

Layanan tracer study bagi mahasiswa Untidar saat ini menampung konten aktivitas, lowongan kerja, lamaran kerja serta data statistik persebaran alumni. Sesuai rencana, laman di alamat alumni.untidar.ac.id akan dikembangkan lagi.

“Kedepannya lulusan Untidar bisa saling sharing lowongan pekerjaan bagi sesama alumni. Serta tidak menutup kemungkinan sekaligus mengirim lamaran melalui laman ini,” ujarnya.

Apa Tanggapan Anda ?