Babinsa Koramil 04/Windusari Sersan Kepala Eko Basuki saat memberikan amanat. l foto : ist

Daerah

Siswa SDN Genito Windusari Diajak Mengenang Jasa Para Pahlawan

Ads SMK IT Maarif

MAGELANG – Peran pejuang kemerdekaan yang telah dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional sangat penting bagi kehidupan bangsa. Karenanya, siswa harus selalu mengenang jasa  para pahlawan serta wajib memiliki wawasan dalam berkebangsaan.

Demikian pernyataan Babinsa Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang, Sersan Kepala Eko Basuki saat bertindak menjadi Pembina Upacara di SDN Genito, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (13/01/2020).

“Kita harus selalu berpegang teguh pada Pancasila, mengenang jasa para Pahlawan dan memiliki wawasan yang bedar dalam berkebangsaan. Tentunya kita adalah bangsa yang kuat dimana para pemuda memiliki peran yang penting dalam menjaga NKRI,” ucap Seka Eko Basuki saat memberikan amanat.

Bahkan lanjutnya, TNI akan terus memberikan pendidikan wawasan yang luas serta mengajarkan siswa memiliki jiwa patriotisme serta lebih giat dalam menuntut ilmu, patuh pada bapak dan ibu guru di sekolah. Harapannya, bisa menjadi putra putri yang lebih baik dan unggul dalam ilmu pengetahuan.

“Kami akan intens melaksanakan upacara di sekolah-sekolah agar para peserta didik lebih memiliki jiwa patriotisme, dan bisa lebih menghargai jasa-jasa para pahlawan yang sudah menumpahkan darahnya untuk negeri ini,” ucapnya.

Dijelaskan, upacara bendera juga menjadi ajang bagi para siswa untuk berjiwa nasionalis. Pengibaran Bendera Merah Putih adalah bentuk rasa hormat dan penghargaan pada para pahlawan pendiri bangsa.

“Karena ketekadan para pahlawan yang gagah berani mengusir penjajah dari bumi Indonesia, sehingga kini kita bisa merasakan perjuangan mereka.

Turut hadir pada upacara tersebut, Kepala Sekolah SD N Genito , Sugiyanto S.Pd, Para Dewan Guru SD N Genito , dan Babinsa Koramil 04/Windusari Serma Suripto. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Ads Samanata