Drum band dari MAN Rejang Lebong unjuk gigi dalam ajang lomba gerak jalan HUT RI ke 72. Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi membuka langsung acara tersebut.

Daerah

Ratusan Regu Pelajar Meriahkan Lomba Gerak Jalan


REJANG LEBONG – Para siswa dari SD hingga SMA mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka HUT RI ke 72. Acara ini secara resmi dibuka langsung Bupati Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dan dimeriahkan dua drum band untuk memberikan semangat pada peserta lomba.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong T Samuji menyatakan bahwa, lomba dilaksanakan selama dua hari. Adapun kategori lomba dari pelajar, umum dan instansi.

“Jumlah peserta lomba 390 regu, dengan kategori SLTA, instansi dan umum dengan jumlah peserta 102 regu. Sedangkan pada hari berikutnya dengan kategori SD dan SLTP dengan jumlah peserta 284 regu,” jelasnya.

Menurut Samuji, tujuan lomba ini untuk mengenang kembali perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan. Ia juga berharap bangsa Indonesia bisa terbebas dari kemiskinan dan kebodohan.

“Sehingga tercapailah cita-cita bangsa ini. Khususnya untuk kabupaten Rejang Lebong sebagai kota wisata, kota pendidikan, kota religius menuju masyarakat yang adil makmur dan sejahtera,” katanya.

Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi menyampaikan bahwa semua peserta harus selalu menjaga kedisiplinan. Selama perlomban ini, peserta agar bersama-sama menjaga sportivitas.

“Selamat berlomba laksanakanlah dengan sportiv, jaga ketertiban, dan jaga disiplin. Kedisiplinan di jalan juga harus dijaga,” kata bupati.

Sementara itu, salah satu sekolah yang ikut berpartisipasi pada acara ini yaitu MAN Rejang Lebong. Pembina drum band MAN Rejang Lebong Julita Khairiyah mengaku bangga karena grup drum band sekolahnya sudah dilibatkanya acara tersebut. Ia berharap, semoga kedepan bisa kembali bekerja sama demi kemajuan Kabupaten Rejang Lebong.

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, keluarga besar MAN Rejang Lebong atas dilibatkanya grup drum band dalam ajang perlombaan ini,” ujarnya.

Rute gerak jalan ini start dari depan Hotel Pariwisata Jalan Merdeka menuju Lapangan Setia Negara. Meski peserta lomba menempuh jarak berkilo-kilo meter jauhnya, namun semangat peserta melangkahkan kaki tetap dengan penuh kekompakan. Peserta seolah-olah tidak merasa kelelahan.

Tidak hanya grup drum band dari MAN Rejang Lebong saja yang menunjukan kebolehannya beratraksi. Namun, drum band dari MTs Baitul Makmur pun turut terlibat mengiringi lomba gerak jalan ini.

Apa Tanggapan Anda ?