Daerah

Sabet 4 Emas, 4 Perak, 9 Perunggu

MAGELANG - Perjuangan para atlit SMP Muhammdiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Jawa Tengah dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2019 di kota setempat tidak sia-sia. Mereka membawa pulang 4 emas, 4 perak, dan 9 perunggu belakangan ini.

Prestasi membanggakan tersebut diraih dari beberapa cabang olahraga (cabor). Peraih emas diantaranya adalah M. Ridlo Rizky (cabor panahan 50 m), Nazwa (cabor Taekwundow), Muhammad Hafidz (cabor silat kelas C), Zain (cabor silat kelas B).

Untuk peraih perak adalah M. Ridlo Rizky (cabor panahan 30 m), Nurul Fadhila (cabor lari 100 m), Bagus Sholih (cabor silat kelas H), Ezra Fernanda (cabor silat kelas F). Sedangkan untuk perunggu mereka adalah M. Ridlo Rizky (cabor panahan 40 m), Syahidna Zeti H (cabor panahan 40 m), Seti Elonita (cabor tenis meja tunggal putri).

Lalu ada lagi Fadel Muh Pahlevi (cabor silat kelas I), Athalah Kemal R (cabor silat kelas D, Rafi Pasha D (cabor silat kelas G), Syamzidar (cabor karate kelas 50 kg), Anoraga (cabor karate kelas 40 kg), dan Nazar Hizbullah (cabor karate kelas 55 kg).

Kepala SMP Mutual Wasiun merasa bangga karena siswa-siswinya telah bertanding dengan maksimal dan membawa pulang medali yang menjadi catatan prestasi SMP Mutual dalam kompetisi itu. Ditandaskan, Popda ini tidak hanya sekedar berlomba meraih medali. Namun, dengan berkompetisi dapat menumbuhkan  karakter siswa seperti menjunjung tinggi sportifitas, kejujuran, dan melahirkan mental juara.

“Kemenangan tersebut tentu menjadi kebanggaan keluarga besar SMP Mutual. Sehingga kami tetap mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh para siswa kami. Selain menjadi ajang kompetisi, kegiatan ini tentu dapat menjaring potensi dan melahirkan  atlit-atlit yang ada di SMP Mutual,” tandasnya.

Ridlo Rizky salah satu atlit panahan SMP Mutual yang memperoleh 3 medali sekaligus dalam cabor panahan dengan jarak yang berbeda menjadi kebanggaan tersendiri. Selain mengharumkan nama sekolahnya, ia tetap terus mengasah potensi dan terus belajar dari setiap pengalaman.

“Syukur alhamdullilah, atas raihan prestasi ini,” akunya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?