Advertorial Daerah

SMPN 7 Kota Magelang Borong Prestasi dalam Popda Kota

MAGELANG - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Kota Magelang, Jawa Tengah torehkan berbagai prestasi dalam ajang Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) tingkat kota. Kejuaraan ini menjadi awal bagi siswa untuk merintis prestasi non-akademik lainnya.

Kejuaraan yang didapat 3 medali emas sekaligus dalam Cabor (Cabang Olahraga) Taekwondo atas nama Happy Lailatul, Faza dan Daivano. Lalu 2 medali emas dan 1 perunggu Cabor Renang atas nama Avreen, Aulia Zahra dan Yumna. Kemudian 1 medali emas atas nama Nabila Rizki. Selanjutnya 2 medali emas Cabor Voli Pantai. Tambah lagi 1 medali perunggu Cabor Pencak Silat. Dan 1 medali perak Cabor Bulutangkis Ganda Campuran.

Latihan yang rutin menjadi kunci dari suksesnya siswa dalam kejuaraan kali ini. "Keseharian kita sudah berlatih dalam klub, setiap seminggu mereka sudah punya jadwal masing-masing. Kalau voli itu baru latihannya di sekolah," jelas Guru Olahraga SMP N 7 Kota Magelang, Awaludin Subroto.

Selain itu, motivasi yang bagus dari guru dan official menjadi faktor lain untuk membangun kepercayaan diri siswa. Siswa difasilitasi sesuai kebutuhan untuk menunjang keberhasilan siswa.

"Nanti beberapa cabor akan dilombakan ke tingkat provinsi dan beberapa yang lain ke tingkat Karesidenan Kedu dulu. Seperti karate dan voli itu ke Kedu dulu," jelasnya.

Dengan hasil yang cukup memuaskan diharapkan siswa semakin termotivasi untuk mengikuti kejuaraan yang lain baik akademik maupun non-akademik. Sehingga nantinya banyak siswa yang akan menorehkan prestasi.

"Alhamdulillah ini jadi motivasi buat yang lain untuk selalu berprestasi lagi dan lagi," tutupnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?