Kegiatan

Hadirkan Pakar IT Nasional, Seminar di UM Magelang Kupas IoT

MAGELANG - Meraih Teknologi Masa Depan dengan Internet of Things (IoT) menjadi tema dalam seminar nasional yang akan digelar Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Himaninfo) Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang di kampus I universitas setempat, Sabtu 2 Maret mendatang. Acara di lingkup dunia akademisi tersebut akan mengupas IoT dalam mewujudkan konsep smart city, dan memaparkan peran dan kelebihan-kelebihan dari IoT.

“Masyarakat dapat memahami dan melihat peluang-peluang IoT dalam kehidupan masyarakat sebagai bentuk masyarakat yang siap menghadapi Revolusi Industri 4.0. Serta mempersiapkan audience untuk menghadapi IoT di masa depan. Agar, kedepannya mampu memanfaatkan IoT untuk banyak hal yang berguna di masyarakat,” kata Ketua Panitia, Aufa Irfan Faiz, Kamis (21/2/2019).

Sebagai pembicaranya adalah Pakar IT Nasional Ir.Onno Widodo Purbo M.Eng., P.hD dan Pendiri Kampung Cyber Yogyakarta Antonius Sasongko Wahyu Kusumo S.Sn. Materi yang akan disampaikan menyangkut tentang Internet of Things : The Opportunieties, Challenges and Trends in Indonesia.

“Intinya peserta dapat mengetahui kondisi terkini mengenai internet of things serta dapat mengerti apa manfaat dari internet of thing,” tegasnya.

Sebagai pesertanya adalah dari kalangan mahasiswa, khususnya teknik, siswa SMK, dan masyarakat umum yang mendaftar. Kesempatan ini juga akan dihadiri Rektor UM Magelang, Dekan Teknik hingga kepala Prodi Informatika. Acara akan dimulai pukul 08.00 WIB.

“Siapa pun bisa mendaftar,” katanya.

Dalam kegiatan yang didukung siedoo.com tersebut, para peserta akan mendapatkan fasilitas, seperti sertifikat, seminar kit, snack, doorprize, experience. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi atau bisa juga hubungi nomor 087873390232 (Dinda) dan 082281812119 (Andi). (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?