Foto bersama jajaran SMK 17 Temanggung. Akreditasi ini sebagai pendorong motivasi peningkatan kualitas sekolah.

Daerah

Akreditasi sebagai Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan


TEMANGGUNG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 17 Temanggung memiliki harapan besar agar sekolah bisa terus berkembang. Pengembangan sekolah juga diharapkan mampu terus dilakukan sehingga kualitas sekolah turut meningkat. Untuk mewujudkan harapan besar ini, SMK 17 Temanggung menjalankan tahapan mengikuti akreditasi sekolah.

Akreditasi ini untuk memperoleh gambaran kinerja sekolah sebagai alat pembinaan dan pengembangan. Selain itu, juga untuk peningkatan mutu sekolah. Upaya akreditasi untuk menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah dalam menyelenggarakan pelayanan pendidikan.

“Peningkatan pelayanan terhadap anak harus selalu ditingkatkan. Saya sebagai wabub adalah pelayan masyarakat, bapak ibu guru adalah pelayan para murid,” ujar Wakil Bupati Temanggung Irawan Prasetyadi saat menutup rangkaian acara akreditasi.

Selain wakil bupati, acara ini juga dihadiri berbagai pejabat di lingkungan Pemerintah Temanggung. SMK 17 memiliki beberapa pilihan jurusan untuk para siswa. Seperti jurusan Jurusan Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Pemasaran, Teknik komputer dan jaringan serta Keperawatan.

Kepala SMK 17 Temanggung Drs Susi Bintoro MSi berharap, akreditasi ini sebagai acuan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan rencana pengembangan sekolah. Bahkan juga sebagai pendorong motivasi peningkatan kualitas sekolah.

“Harapannya akreditasi ini sebagai bahan masukan untuk pemberdayaan dan pengembangan kinerja warga sekolah,” jelas kepala sekolah.

Apa Tanggapan Anda ?