Pembina dan Pengurus Yayasan Yudya Dharma Magelang, Jawa Tengah berpose bersama Drs.Sugino (lima dari kiri) beserta istri dan Hardiyanto, SH, SPd (lima dari kanan) beserta istri.

Daerah

Sejak 1970, Kepala SMK Yudya Karya Berganti 7 Kali

SMP Mutual Kota Magelang

MAGELANG – Sejak berdiri 29 Juni 1970, SMK Yudya Karya Kota Magelang, Jawa Tengah hingga kini sudah mengalami pergantian kepala sekolah tujuh kali. Urutan ketujuh dijabat oleh Hardiyanto, SH, SPd yang baru saja serah terima jabatan dari kepala sekolah sebelumnya, Drs. Sugino, M.Eng, Sabtu (15/12/2018) di sekolah setempat. Hardiyanto secara resmi akan menjalankan amanahnya per 1 Januari 2019.

“Ini sebenarnya termasuk amanah yang berat bagi saya. Karena saya menginginkan untuk menjadi guru biasa,” kata Hardiyanto.

Ia meminta kerjasamanya kepada semua guru dan karyawan dalam mengemban amanah sebagai kepala sekolah. “Mohon dukungan dan kerjasamanya semua,” tandas pria yang jago memainkan alat musik keyboard ini.

Di sekolah yang terletak di Jalan Ahmad Yani No 320 tersebut, Hardiyanto memulai karirnya dari staf TU, menjadi kepala TU, guru BK, Waka Kesiswaan, dan kini kepala sekolah. Dalam satu masa jabatan ini, ia akan menjalani amanahnya selama empat tahun kedepan. Sementara itu, Sugino telah menjabat sebagai kepala sekolah setempat selama 8 tahun 5 bulan, dalam dua periode.

“Terimakasih kepada bapak ibu guru, karyawan yang telah memberikan dedikasi loyalitas dengan baik mensuport kepada saya. Selamat untuk Pak Hardiyanto. Semoga dapat menjalankan amanah dengan sukses,” kata Sugino.

SMK Yudya Karya memiliki tiga jurusan, Jurusan Otomatif, Jurusan Listrik dan Jurusan Mesin. SMK Yudya Karya berada dibawah naungan Yayasan Yudya Dharma Magelang. Yayasan ini juga membawai SMK Adhi Yudya Karya, Kendal, Jawa Tengah.

“Kami dan seluruh pengurus yayasan serta teman-teman guru dan karyawan, berharap kepada kepala sekolah yang baru untuk menjalankan program sebelumnya yang belum terlaksana, dan bisa mengembangkan SMK Yudya Karya yang lebih baik lagi. Selamat dan semangat untuk Pak Hardiyanto,” kata Ketua Yayasan Yudya Dharma, Bogi Suseno D.Eng.

“Terima kasih kepada Pak Sugino yang telah melaksanakan tugas sebagai kepala sekolah dengan baik,” tandasnya.

Sebelum dijabat oleh Sugino, kepala SMK Yudya Karya pernah dijabat oleh R Wachjudi, BE, Miyatno, R Soemantri, Suwardi, BE, S.Pd dan Purwanto BE, S.Pd.

“Saya sebagai anggota pembina dengan nahkoda baru SMK Yudya Karya dalam menyongsong 50 tahun (emas) semakin solid tetap eksis dalam mencerdaskan anak bangsa,” harap salah satu Pembina Yayasan Yudha Dharma, Ir.H. Bambang Tricahyo Rahino, MT.

Ia juga tak lupa berpesan kepada para alumni SMK Yudya Karya, dari tahun ke tahun, agar terus berkarya untuk turut serta membangun negeri ini.

“Pesan untuk para alumni, yang sudah menyebar keseluruh antero nusantara tengoklah kampus yang saudara cintai. Jayalah Yudya Karya, jayalah Yayasan Yudya Dharma selamanya,” katannya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?