SMK Muhammadiyah Sawangan Gandeng Perguruan Tinggi

Salah satu dosen memberikan materi kepada siswa SMK Muhammadiyah Sawangan.

Daerah

Bentuk Pengabdian Dosen ke SMK


MAGELANG – Guna meningkatkan mutu para siswanya, SMK Muhammadiyah Sawangan bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Magelang, Jawa Tengah. Sekolah menjalankan Program Keahlian Multimedia dengan menggandeng Prodi Teknik Informatika untuk memberikan materi tambahan kepada siswa-siswinya.

Kegiatan ini berlangsung mulai 26 Maret 2018 sampai 13 April 2018 dengan beberapa materi yang diajarkan. Diantaranya meliputi fotografi, animasi, desain logo, desain kemasan, editing audio, website, dan lainnya. Semua materi merupakan materi aplikatif dari materi program keahlian multimedia di tingkat SMK.

Materi tambahan diikuti siswa multimedia SMK Muhammadiyah Sawangan kelas X. Ini juga berbarengan selama kelas XII melaksanakan rangkaian ujian, karena pada waktu itu jam pelajaran dirasa kurang efektif.

“Kegiatan ini sengaja kami laksanakan pada saat rangkaian ujian nasional kelas XII, mengingat ketika kelas XII ujian, kelas X ada banyak waktu senggang. Maka kami beri materi tambahan ini,” jelas Hanifa Larasati, S.Pd, Ketua Program Keahlian Multimedia SMK Muhammadiyah Sawangan.

“Kami merasa sangat terbantu, karena siswa mendapatkan materi dari dosen yang ahli dibidangnya,” imbuhnya.

Andi Widiyanto, M.Kom, salah satu dosen menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pengabdian dosen kepada masyarakat. Pengabdiam merupakan salah satu poin dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian dosen kepada masyarakat, dan kali ini kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah Sawangan. Semoga materi yang kami sampaikan bermanfaat untuk para siswa,” jelas dosen asli Magelang ini.

Ungkapan itu juga diamini Kepala SMK Muhammadiyah Sawangan Drs. Mujiyanta. “Semoga kerja sama ini memberikan manfaat terhadap kedua belah pihak dan berkelanjutan,” jelasnya.

Apa Tanggapan Anda ?