Tiga siswa SD Mutual Kota Magelang dengan bangga menunjukkan prestasi yang telah diraih. Selamat.

Internasional

SD Mutual Boyong 22 Medali di Ajang International OLYQ


MAGELANG – Berbekal semangat tinggi, serius dalam berlatih dan kerjasama yang kompak, sebuah tim mampu menghasilkan prestasi yang maksimal. Seperti yang dialami Tim SD Muhammadiyah 1 Kota Magelang (SD Mutual) saat berlaga di ajang The International Olympiad of Quran, Arts, and Technology 2017 di Bandung, Jawa Barat. Berdasarkan kinerja tim, akhirnya SD Mutual Kota Magelang benar-benar menunjukkan kelasnya.

Dengan sukses sekolah merebut 22 medali dari berbagai jenis lomba yang digelar. Event bergengsi yang dibuka Wakil Gubernur Jawa Barat H Deddy Mizwar ini diikuti sekitar 4.500 siswa dari berbagai sekolah Muhammadiyah di Indonesia. Bahkan ada juga beberapa sekolah dari negara tetangga, Malaysia.

SD Mutual mengirimkan 29 Peserta dengan 9 pendamping untuk berbagai cabang lomba. Ketua Kontingen SD Mutual Miftakhul Azis SE menyatakan bahwa dalam kegiatan OLYQ 2017 ini, SD Mutual mampu bersaing dan berkompetisi dengan sekolah lain. Sekolah akhirnya mampu merebut 2 medali emas cabang Tilawatil Quran, 1 medali emas dan perak untuk Tartil Quran, 2 emas dan 3 perak untuk Panahan, 3 perak untuk Roket Air, 1 emas untuk lomba adzan, 2 medali emas pidato Bahasa Arab dan Bahasa Inggris serta berbagai cabang lomba sekolah.

“Yaitu medali perak lomba Web dan Prospektus, Juara Umum lomba Majalah dengan 2 emas dan 1 perak, serta medali emas dalam ajang lomba kepala sekolah cemerlang,” ujarnya.

Kepala SD Mutual Kota Magelang Mustaqim memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta olyq. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung serta mendoakan untuk majunya SD Mutual.

Alhamdulillah semakin hari semakin banyak prestasi yang diukir siswa SD Mutual. Ajang Olyq 2017 ini berhasil mengoleksi 22 medali, menambah satu bukti bahwa SD Mutual mampu bersaing dikancah nasional bahkan di International. Selamat kepada tim Olyq,” kata Mustaqim.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang Yatino menyatakan, sejak awal Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang selalu berpesan bahwa siswa peserta olyq adalah siswa-siswi terbaik. Harapannya dalam setiap event bisa berprestasi.

“PDM Kota Magelang selalu mendoakan, anak SD Mutual harus tampil sebagai juara,” katanya.

Sekretaris Komite Sekolah Singgih Harjanto juga menyampaikan apresiasi kepada SD Mutual yang berhasil meraih banyak prestasi dalam berbagai event. Mudah-mudahan SD Mutual semakin dipercaya masyarakat.

“Selamat dan sukses kepada SD Mutual, semakin banyak prestasi. Dengan selalu menyajikan pendidikan yang terbaik, guna mendukung visi misi Kota Magelang khususnya,” katanya.

Apa Tanggapan Anda ?