Suasana saat anak-anak mengikuti lomba mewarnai.

Daerah

Lomba Mewarnai, Upaya Kembangkan Pendidikan

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

LOMBOK – Terdapat beberapa macam cara untuk ikut peduli mengembangkan dunia pendidikan. Salah satunya, seperti yang dilakukan Medina, foodware berbahan plastik halal pertama di Indonesia. Anak-anak dilibatkan secara langsung bagaimana cara mewarnai gambar tertentu bersama-sama.

Lomba mewarnai ini diramaikan 120 anak. Mereka bertarung di Mall Mataram Lantai 2 mulai sekitar pukul 10.30. Medina juga memiliki tujuan untuk membagikan nilai-nilai kebaikan melalui forum yang dapat menginspirasi.

Melalui acara Lomba Mewarnai yang bekerjasama dengan TDS Partner Dusdusan, Fonny Indrawati, acara ini diselenggarakan untuk mendorong perempuan. Khususnya, ibu rumah tangga supaya dapat bewirausaha serta mengaplikasikan nilai-nilai kebaikan halal pada kehidupan sehari-hari.

“Suasana saat acara lomba sangat meriah, tempat acara sangat padat. Ibu – ibunya dan peserta lomba sangat antusias, ada doorprize yang diberikan untuk ibu – ibunya,” kata Restu Aulia Kresnanti, Marketing Communication Medina.

Beberapa keunggulan Medina yaitu, sebagai foodware yang aman bagi kehidupan. Tak hanya unggul karena material plastik yang digunakan sudah terbukti FDA Material Approved (aman berkontak dengan makanan dan tidak menimbulkan racun), seluruh produk Medina juga terbukti terbebas dari zat kimia sintetis (BPA Free) yang dapat membahayakan kesehatan, gangguan hormon, hingga mengakibatkan perubahan tingkah laku pada bayi.

Selain di Lombok, acara lomba mewarnai juga digelar di Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara di kota pelajar ini dapat dikatakan cukup sukses dengan jumlah peserta yang ikut andil mencapai 150 anak. Lomba mewarnai di Kulonprogo ini didukung oleh TDS Partner Dusdusan, Rosita Sundari.

Medina kalau mengadakan event lomba mewarnai selalu di TK dan atau Mc D. Kalau di TK, langsung di sekolahnya, biasanya sih kerjasama jangka panjang juga dengan¬† pihak sekolah. Tempatnya juga pas karena masih berkaitan sama pendidikan” kata Restu.

Keunggulan bahan plastik yang dimiliki oleh Medina tak ayal membuat para Ibu tertarik dan ingin tahu lebih dalam mengenai keistimewaan produk ini. Medina bukan hanya produk foodware Halal Pertama di Indonesia yang telah resmi mengantongi Sertifikat Grade A dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), tetapi juga memberikan kemudahan bagi para resellernya untuk mengembangkan bisnis. Beberapa keunggulan lainnya adalah telah terbuktinya Medina sebagai foodware yang aman bagi kehidupan.

“Kita juga bikinin sertfikat kerjasama dari Medina dan pihak sekolah yang diberikan ke kepala sekolah. Itu sebagai ucapan terima kasih,” ujar dia.

Apa Tanggapan Anda ?