Tokoh

Claudya Sabet Penghargaan Jeem Amplaz Model 2018

Siedoo, Meski usianya masih begitu belia, Claudya Cerelia Valentine telah menunjukkan bakat dan prestasi membanggakan. Bahkan bakat yang ia kembangkan tidak haya satu macam. Claudya sudah mulai menekuni dunia fesyen dan tarik suara sejak usia 6 tahun.

Meraih prestasi perlu mengukurnya lewat perlombaan atau kontes. Ini yang dilakukan Claudya dengan dukungan penuh kedua orangtuanya. Ajang yang diikuti tak hanya dalam kota kelahiran, namun juga di kota-kota lain setiap ada kesempatan.

“Biasanya mama yang mengikutsertakan untuk ikut lomba,” kata gadis kecil kelahiran Magelang ini.

Seperti keikutsertaannya dalam ajang Jeem Amplaz Model 2018 di Hotel Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Claudya berhasil menyabet 3 penghargaan sekaligus. Di ajang bergengsi ini, di atas catwalk dia berhasil memikat para juri kontes. Sehingga, dia berhasil meraih Juara 2 Kategori A, Casual Panggung dan Finalis Baju Pesta.

Claudya saat melantunkan lagu Untuk Mama di ajang Jeem Amplaz Model 2018 (11/11/2018). (Foto: Narwan SK)

Pada lomba menyanyi, siswa kelas 2 SD Pantekosta Kota Magelang ini menyanyikan 3 lagu berjudul Untuk Mama, Rojali,dan Damai Bersamamu. Saat melantunkan lagu Untuk Mama, sempat membuat merinding audien di Ambarukmo Plaza. Penampilannya memukau layaknya artis nasional. Untuk sesi ini Claudya meraih Special Award Jeem Management.

Pelajar yang tinggal di Perum Bumi Prayudan, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah ini berhak membawa pulang trofi kejuaraan, serifikat, uang pembinaan dan bingkisan dari pendukung acara. Meskipun sering mengikuti perlombaan, Claudya tetap giat belajar di sekolah maupun di rumahnya.

“Claudya sangat disiplin dalam belajar dan nilai akademisnya tidak mengecewakan,” ujar sang mama Claudya, Theresia Dewi.

Apa Tanggapan Anda ?