Salah satu kegiatan Aksi Milenial Pelindo I bersama Kagama Sumatera Utara yaitu melakukan permainan tradisional bersama anak-anak SD. Kegiatan itu guna mengedukasi tentang pelabuhan dan kelautan. (Foto: gosumut.com)

Daerah

Edukasi Kelautan, Pelindo I dan Kagama Gelar Aksi Milenial


MEDAN – Guna memberikan edukasi pelabuhan dan dunia maritim, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I hadir di tengah-tengah masyarakat kampung pinggir sungai. Tepatnya di Kampung Sukaraja dan Hamdan, Kecamatan Medan, Sumatera Utara dengan melakukan berbagai kegiatan sosial.

Kegiatan diberi tajuk ‘Aksi Milenial Pelindo I’ dengan menggandeng Busur Care. Busur Care merupakan komunitas Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sumatera Utara. Komunitas ini memiliki ketertarikan pada pemberdayaan masyarakat serta berbagai komunitas di Kota Medan untuk melakukan program pemberdayaan masyarakat sekitar.

Tak hanya edukasi pelabuhan dan maritim, Milenial Pelindo 1 juga mengajak anak-anak untuk bermain permainan tradisional bersama-sama.

VP Public Relations Pelindo I, Fiona Sari Utami menjelaskan kegiatan sosial ini merupakan gagasan Milenial Pelindo I. Ada kepedulian untuk turun tangan secara langsung sebagai salah satu aksi nyata untuk membangun negeri.

“Kegiatan kami di sini memberikan edukasi tentang peran penting pelabuhan dan dunia maritim” kata Fiona.

Penghijauan pinggiran sungai

Tujuannya untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap dunia maritim sejak dini. Untuk memudahkan anak-anak memahaminya, dilakukan dengan bermain bersama. Mengingat dunia anak-anak lebih banyak dihiasi dengan bermain bersama.

Selain itu, Milenial Pelindo I juga melakukan aksi penanaman pohon di pinggir sungai yang berada di Kampung Sukaraja. Jenis pohon yang ditanam meliputi: pohon jambu jamaica, nangka, flamboyan, dan mahoni. Penanaman pohon ini bertujuan untuk mencegah terjadinya longsor serta melestarikan lingkungan menjadi lebih asri.

“Kami juga bersama-sama melakukan pengecatan rumah-rumah warga untuk memperindah bangunan di Kampung Hamdan,” terang Fiona sepeti dikutip gosumut.com.

Dijelaskan Fiona, Pelindo I sebagai BUMN yang bergerak pada jasa kepelabuhanan memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat. Tentang pentingnya peranan dunia maritim serta memajukan kesejahteraan masyarakat sekitar. Aksi Milenial ini menjadi salah satu wujud bakti anak negeri demi kemajuan bangsa.

Baca Juga :  Bekal Mahasiswa untuk Pertolongan Kegawatdaruratan

“Generasi Milenial Pelindo I diharapkan menjadi change agent yang memiliki jiwa penuh energi, dinamis, berpikir kreatif, dan membawa ide-ide segar bagi perusahaan dan negara,” jelas Fiona Sari Utami. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
SD Mutual Kota Magelang