Daerah

Karya Siswa SMK Ikut Tampil di Fashion Nation

MAGELANG - Designer pemula di sekitar Magelang, Jawa Tengah memamerkan karyanya di hadapan para pengunjung. Karya designer pemula ini berbarengan dengan karya siswi sekolah menengah kejuruan (SMK) di beberapa daerah tetangga. Mereka menampilkan karya terbaiknya di Atrium Artos Mall Magelang Jalan Yogyakarta - Semarang, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Fashion Show hari pertama dari designer pemula dan siswi SMK, diantaranya SMKN 2 Temanggung, SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo dan SMKN 3 Magelang. Sedangkan pada hari kedua akan ada dari APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia).

Selama empat hari akan ada 32 model yang terlibat dalam pagelaran Artos Fashion Nation. Model tesebut berasal dari Magelang, Yogyakarta, Semarang, Solo, bahkan dari Jakarta.

"Tak hanya pagelaran Fashion Show saja, namun akan ada pameran UMKM oleh anggota Dekranasda Kabupaten Magelang, Beauty Class, dan Lomba Design Batik yang akan melengkapi kemeriahan dari acara Artos Fashion Nation," kata Public Relation Artos Mall, Amalia Mahdhiani, Rabu (10/10/2018).

Acara ini merupakan rangkaian hari ulang tahun Artos Mall yang ke tujuh. Acara kali ini mengusung tema Wonderful Journey Artos Mall dan menggelar beberapa rangkaian acara selama Oktober 2018. Salah satunya adalah Artos Fashion Nation yang akan menjadi puncak peringatan hari ulang tahun Artos Mall.

Area main Atrium Artos Mall akan menjadi pusat dari serangkaian kegiatan Artos Fashion Nation beberapa waktu kedepan. Sebagai etalase fashion, Artos Mall bekerjasama dengan PURNAMA (Perkumpulan Perancang dan sanggar Busana Magelang) yang diadakan ke 3 kalinya di Artos Mall.

“Harapannya melalui Artos Fashion Nation ini dapat mengangkat potensi mode yang ada di Magelang dan sekitarnya. Bahkan dapat menjadi barometer fashion Jawa Tengah yang menampilkan berbagai mode outfit yang fashionable untuk semua kalangan,” imbuh Amalia.

Ajang fashion tersebut mengusung tema Niwasana Krya yang berarti busana dan kerajinan. Tahun sebelumnya acara hanya diadakan dalam waktu tiga hari.

"Namun pada tahun ini kami menghelat acara ini selama empat hari. Tujuannya agar dapat lebih banyak merangkul pelaku fashion dari sekolah – sekolah yang ada di Magelang,” jelas Wakil Ketua Purnama, Tatok Prihasmanto.

Acara yang akan di adakan pada 18 – 21 Oktober mendatang akan menampilkan 12 perancang busana. Setiap harinya diikuti oleh designer pemula, siswa SMK/SMA, perancang busana ternama dari Magelang, Yogykarta, Solo, Semarang, Purworejo, Salatiga, Lamongan, dan Jakarta. Sejumlah 384 baju akan diperagakan di atas catwalk dengan berbagai rancangan yang menarik. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?