Tokoh

Dessy Sukses Kembangkan Bisnis Daring

Siedoo, SAAT ini seluruh kampus berlomba mencetak wirausaha muda. Mulai masuk hingga menjelang lulus, para mahasiswa digembleng tentang wirausaha. Berbagai ajang digelar sebagai wadah mengembangkan minat menekuni dunia usaha.

Dessy Prantisani Hunawa, lulusan prodi Matematika Fakultas MIPA Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) merupakan salah satu yang berhasil di bidang entrepreneurship. Sejak tahun 2015, gadis kelahiran Fakfak, Papua ini sudah memulai bisnis pakaian dan makanan secara online. Selain itu, juga sebagai model untuk produk seperti jilbab dan busana yang sampai sekarang masih dijalaninya.

“Selain bisnis, saya juga menjadi brand ambassador salah satu operator terkenal sejak tahun 2015 sampai akhir 2017. Saya sengaja istirahat dulu karena ingin fokus mengerjakan skripsi, alhamdulillah sekarang sudah plong,” terangnya.

Kegiatan entrepreneur bagi Dessy memang cukup menyita waktunya. Tak jarang acara seperti pemotretan berbarengan dengan jadwal kuliah. Sehingga, ia harus pandai membagi waktu agar semua bisa berjalan. Meski terkadang mengakibatkan hasil yang kurang memuaskan, namun ia menyadarinya.

Dikutip dari uny.ac.id, dalam kegiatan organisasi internal, Dessy sebagai seksi humas di Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) FMIPA UNY. Sedangkan untuk organisasi luar dia tergabung dalam Ikatan Himpunan Mahasiswa Statistik Indonesia (IHMSI) sebagai Kabid Pendidikan.

Pemotretan untuk fesyen menjadi kegiatan Dessy (atas) untuk menunjang usaha daringnya. (Foto: pintaram.com)

“Banyak manfaat yang saya peroleh dari organisasi itu, di antaranya relasi bertambah relasinya dan pengalaman. Di kehidupan nyata nanti pengalaman mempengaruhi dalam kehidupan sosial.  Jadi pengalaman punya nilai lebih dari IPK bagus,” ujar gadis manis, dari pasangan Suryono dan Ninik ini.

 

Siedoo/NSK

Apa Tanggapan Anda ?