Daerah

Bermusik untuk Kembangkan Bakat Anak

MAGELANG – Ruang lingkup dunia pendidikan tidak hanya terbatas di pojok kelas. Di pasar modern, pusat pembelanjaan juga bisa menjadi bagian dari pendidikan. Anak dilatih untuk tampil di depan umum agar tumbuh mental yang baik.

Para anak - anak menampilkan pertunjukan musik bertajuk Pesta “Music for everyone”. Acara ini digelar di Atrium Hall Artos Mall Magelang, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut merupakan acara yang digelar setiap tahun. Tujuannya, yaitu untuk menggali bakat musik pada anak-anak di Magelang dan sekitarnya.

“Selain untuk mengembangkan bakat, acara ini juga bertujuan untuk melatih mental untuk tampil di depan publik," kata Pimpinan Santosa Musik Ayda.

Ia menuturkan bahwa, acara ini terbukti sukses dengan adanya kepedulian orang tua terhadap bakat anak- anaknya. Diikuti puluhan peserta, acara berlangsung dengan lancar tanpa kendala. Beberapa penampilan tersebut antara lain solo singer, solo guitar, solo keyboard, solo drum, hingga group band.

"Ini merupakan bagian dari kurikulum ajaran kami,” jelasnya.

Sementara itu, acara ini pun mendapat perhatian dari pengunjung mall. Immanuel Fide (26), warga Magelang, mengaku suka dengan kegiatan ini. Menurutnya, acara itu pun cukup menghibur.

“Keren aja sih lihatnya, karena banyak anak-anak yang masih kecil tapi sudah berani tampil di depan umum,” katanya.

Dengan penampilan musik ini, Artos Mall ingin semakin menunjukkan komitmennya sebagai mall yang mengusung tagline Family Shopping, Recreation, and Culinary. Hampir setiap saat berusaha menyuguhkan hiburan terbaik bagi pengunjung dan masyarakat di wilayah Magelang dan sekitarnya. Artos Mall bersama Santosa Musik Magelang sepakat menggelar pertunjukan musik anak-anak.

"Acara ini diikuti anak - anak, mulai usia 5 hingga belasan tahun," kata Marcomm Head Artos Mall Winge Pranata.

Apa Tanggapan Anda ?