Siswa SD Kartika XII-1 Cabang XII Akmil Magelang berkunjung ke Museum Abdul Djalil. Para siswa melihat langsung museum agar bisa menambah wawasan.

Daerah

Museum Abdul Djalil, Sarana Menambah Wawasan Siswa

KoMMBes Penggalangan Dana Lombok

MAGELANG – Museum Abdul Djalil Akademi Militer (Akmil) Magelang dikunjungi 120 siswa SD Kartika XII-1 Cabang XII Akmil. Kegiatan Outing School ini diikuti siswa-siswi dari kelas I sampai kelas VI. Outing School merupakan bagian dari mata pelajaran tematik dengan tema “Kepahlawanan”.

Dengan demikian, seluruh peserta didik aktifitas pembelajarannya terkait dengan tema tersebut. Para siswa melihat langsung situasi di dalam museum. Rombongan didampingi Kepala SD Kartika XII-1 Zaida SAg serta para guru.

“Kegiatan Outing School ini diharapkan bisa memberi manfaat kepada peserta didik. Seperti, menambah wawasan dan pengetahuan tentang sejarah dan perjuangan para pahlawan,” kata Zaida.

Melalui kegiatan ini, sekolah memperkenalkan tentang kedisiplinan beserta manfaatnya. Selain itu juga mempererat hubungan antar peserta didik dan memberikan pengalaman langsung kepada peserta didik. Hal ini juga upaya sekolah dalam rangka menciptakan proses pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan.

“Serta berkesan bagi seluruh siswa,“ kata kepala sekolah.

Apa Tanggapan Anda ?