PERESMIAN. Asisten Administrasi Umum, Asfuri Muhsis didampingi Kepala Bappeda dan Litbangda dan Kepala DPUPR Kabupaten Magelang bersama jajaran Kodim 0705/Magelang saat meresmikan pembangunan fisik pada Karya Bakti TNI Semester I Tahun 2024. (foto: prokompimkabmgl)
Siedoo.com - PERESMIAN. Asisten Administrasi Umum, Asfuri Muhsis didampingi Kepala Bappeda dan Litbangda dan Kepala DPUPR Kabupaten Magelang bersama jajaran Kodim 0705/Magelang saat meresmikan pembangunan fisik pada Karya Bakti TNI Semester I Tahun 2024. (foto: prokompimkabmgl)
Daerah

Pemkab Magelang Resmikan Karya Bakti TNI di Desa Kartoharjo Grabag

MAGELANG, siedoo.com –  Karya Bakti TNI Semester I Tahun 2024 di Desa Kartoharjo Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang diresmikan belakangan ini.

Peresmian dilakukan Pj Bupati Magelang diwakili Asisten Administrasi Umum, Asfuri Muhsis didampingi Kepala Bappeda dan Litbangda dan Kepala DPUPR Kabupaten Magelang.

Asfuri Muhsis menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih atas selesainya kegiatan Karya Bakti TNI ini.

Dengan kegiatan ini, diharapkan pembangunan utamanya sarana dan prasarana khususnya jalan di Desa Kartoharjo semakin baik.

Ia menyampaikan, karya bakti yang dilaksanakan oleh TNI ini bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Magelang dan warga Desa Kartoharjo telah melaksanakan beberapa hal, diantaranya pembangunan fisik rabat beton jalan dan kegiatan non fisik berupa pembagian paket sembako, sosialisai vaksinasi PMK dan penyuluhan wawasan kebangsaan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. Hal ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, sekaligus bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah, jajaran TNI, dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

“Oleh karena itu, kami berharap apa yang telah dibangun melalui karya bakti TNI ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga dapat mendukung kegiatan dan aktifitas sehari-hari warga masyarakat Desa kartoharjo. Kami juga berpesan agar seluruh hasil Karya Bhakti TNI dapat dijaga, dirawat serta digunakan dengan sebaik-baiknya,” pesan, Asfuri.

Sementara Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0705/Magelang Mayor Joko Nugroho menyampaikan, selama satu bulan mulai tanggal 15 April – 14 Mei 2024 para anggota TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan warga setempat telah saling bahu membahu untuk menyelesaikan kegiatan karya bakti TNI semester I Tahun 2024.

Menurutnya, kegiatan karya bakti TNI sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat utamanya dalam mempercepat pembangunan di wilayah Kabupaten Magelang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Prof Dr Ir Imam Robandi MT Duduki Ketua Dewan Profesor ITS

Sementara prioritas kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0705/Magelang dalam karya bakti TNI ini antara lain, pembangunan saluran drainase dengan panjang 225 meter tinggi 0,7 meter lebar alas 1,1 meter.

Kemudian pembangunan rabat beton dengan panjang 220 meter, lebar 3 meter dan tebal 0,12 meter.

“Kemudian sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara Kodim 0705/Magelang, sosialisasi vaksinasi PMK dari Dinas Peterikan Kabupaten Magelang serta pembagian 30 paket sembako kepada warga kurang mampu,” papar Mayor Joko Nugroho.

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan beberapa paket sembako kepada warga kurang mampu secara simbolis. (prokompim/kabmgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?