JUARA. Siswa SD Mutual 2 Kota Magelang, Jawa Tengah turut menjadi juara dalam Spenasa Competition 2024 di SMPN 1 Kota Magelang, Ahad 17 Maret 2024. (foto: ist)
Siedoo.com - JUARA. Siswa SD Mutual 2 Kota Magelang, Jawa Tengah turut menjadi juara dalam Spenasa Competition 2024 di SMPN 1 Kota Magelang, Ahad 17 Maret 2024. (foto: ist)
Daerah

Siswa SD Mutual 2 Kota Magelang Terbaik Spenasa Competition 2024

MAGELANG, siedoo.com – Sebanyak 5 siswa SD Muhammadiyah 2 Alternatif (SD Mutual 2) Kota Magelang, Jawa Tengah berhasil torehkan prestasi membanggakan dalam ajang Spenasa Competition 2024 di SMPN 1 Kota Magelang, Ahad 17 Maret 2024.

Kompetisi yang diadakan oleh sekolah tingkat pertama favorit tersebut sukses diikuti 591 peserta dari berbagai daerah di Kota Magelang dan sekitarnya.

SD Mutual 2 yang baru akan meluluskan siswanya tahun ini tidak melewatkan moment Spenasa Competition dengan mengirimkan beberapa siswanya.

“Tahun 2024 ini insyaAllah SD Mutual 2 mulai meluluskan siswa, sehingga ajang try out yang diadakan di berbagai sekolah menjadi media kami untuk mengukur kemampuan anak-anak,” kata Kepala SD Mutual 2 Kota Magelang, Mustaqim.

“Alhamdulillah, anak-anak SD Mutual 2 cukup kompetitif. Semoga nantinya calon lulusan SD Mutual 2 memberikan yang yang terbaik dan manfaat bagi semua,” harapnya.

Acara dibuka langsung kepala SMPN 1 Kota Magelang. Tepat pukul 07.00 WIB seluruh peserta sudah bersiap diri mengikuti Spenasa Competition 2024.

Tepat pukul 12.30 WIB, seluruh peserta dag dig dug menunggu pengumuman hasil kompetisi yang meliputi Matematika, Bahasa Indonesia, IPA dan IPS.

Ekspresi ceria, bersorak-sorai terlihat di wajah peserta yang berhasil meraih prestasi sesaat setelah diumumkannya hasi kompetisi.

Raisa Reva Rahmani meraih nilai tertinggi dengan rata-rata 81,25. Disusul Haidar Mahya 77,92 sebagai juara 2, Melodia Raisa berhasil menempati peringkat 4 dengan rata-rata nilai 75,00.

Peringkat 10 ditempati Chiara Naira Az Zahra dengan rata-rata 72,92. Hafidz Brio Pratama berhasil menduduki peringkat 17 dengan raihan rata-rata 71 67.

Raisa Reva mengungkapkan kegembiraanya setelah mengetahui dirinya meraih Juara I.

“Alhamdulillah, saya senang sekali meraih peringkat I. Ini semua karena dorongan ayah dan bunda untuk semangat belajar. Juga bapak ibu guru yang sudah membimbing saya,” katanya.

Baca Juga :  Jilbab Syari tak Halangi Pleton Inti untuk Tetap Berprestasi

“Sebagai persiapannya, saya belajar rutin tiap hari, lanjut belajar di rumah dan tidak lupa berdoa karena saya berfikir bahwa usaha yang disertai doa itu pasti akan mendapat hasil luar biasa,” tambahnya.

Di kesempatan yang lain, Haidar Mahya menyatakan kegembiraanya sebagai peraih Juara 2.

“Saya merasa kaget waktu mama memberi tahu pengumuman hasil TO. Saya tidak menyangka mendapat rangking 2 karena soal nya tidak mudah. Alhamdulillah berkah ramadhan buat saya,” jelasnya.

“Persiapan saya selama ini selalu fokus dan berkonsentrasi saat mengikuti pelajaran dan pendalaman di sekolah.Di rumah tidak belajar sampai larut malam karena akan membuat lelah pagi harinya.
Selain itu doa Mama yang utama,” ungkap Haidar dengan semangat. (rilis/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?