BERPRESTASI. Siswa-siswi SD Mutual 2 Kota Magelang di ajang POPDA dan MAPSI Tahun 2022. (foto: sdmutual2)
Siedoo.com - BERPRESTASI. Siswa-siswi SD Mutual 2 Kota Magelang di ajang POPDA dan MAPSI Tahun 2022. (foto: sdmutual2)
ADV Pendidikan

SD Mutual 2 Kota Magelang Borong Medali POPDA dan MAPSI 2022

MAGELANG, siedoo.com – Siswa SD Muhammadiyah 2 Alternatif (SD Mutual 2) Kota Magelang, Jawa Tengah kembali menorehkan prestasi, baik dalam lomba Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) maupun lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI). Lomba dua ajang tersebut digelar belakangan ini.

Dalam ajang POPDA tingkat kota setempat, dari Sepak Bola Mini, Abiyan Nararya meraih medali emas; Tenis Lapangan Tunggal Putri, Ikmila Aurora Al Fauzi meraih medali perak.

Lalu Sepatu Roda Nomor 250 Meter, Ananda Adzkiya dan 500 Meter oleh Fathan meraih medali perunggu; Tenis Lapangan Tunggal Putra, M Arsenio Palaka meraih medali perunggu; Renang 50 Meter, Ananda Qanita Aliya meraih medali perunggu.

Alhamdulillah sebagai pendatang baru, prestasi dalam POPDA tahun 2022 ini patut disyukuri. Siswa SD Mutual 2 sudah mulai menunjukkan jiwa kompetitif dengan menampilkan permainan terbaiknya. Sehingga, berbagai medali patut diraih. Hal tersebut menjadi motivasi bagi kami semua untuk terus berprestasi di masa datang,” kata Kepala SD Mutual 2 Kota Magelang, Mustaqim, Rabu (28/9/2022).

Abiyan Nararya, salah satu siswa berprestasi mengaku merasa senang dan bangga karena dapat berpartisipasi di POPDA tahun ini.

“Saya baru pertama kali mengikuti lomba, senang, dan bangga dapat mempersembahkan medali untuk SD Mutual 2 Kota Magelang. Selain itu, saya mendapatkan teman baru dan menambah semangat untuk ikut lomba,” ucap Abiyan.

Sedangkan untuk lomba MAPSI tingkat Kecamatan Magelang Utara, yang selesai digelar pada Sabtu 24 September 2022, siswa SD Mutual 2 meraih 6 cabang lomba. Diantaranya yaitu juara 2 Seni Rebana oleh Kiara, Juara 2 Berwudhu dan Salat oleh Dianti Zakiyah.

Lalu Juara 2 Seni Tilawah Al Qur’an oleh Zerlin, Juara 3 Seni Khitobah oleh Talenta Aghnia, Juara 2 Tahfidz Qur’an oleh Hunaifa Zahra, Juara 3 Tahfiz Qur’an oleh Rafka Al Azmi.

Baca Juga :  Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77, SD Mutual 2 Kota Magelang Suguhkan Tiga Bahasa

“Ini adalah prestasi luar biasa, tampil perdana baru pertama mengikuti lomba. Namun, SD Mutual 2 Kota Magelang sudah dapat bersaing dan berprestasi hingga berhak maju tingkat Kota Magelang pada 12 Oktober 2022. Kami berharap semoga sukses selalu,” kata Guru Pendidikan Agama Islam, Apri Tri. (fanny/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?