Daerah

Baksos, Bentuk Kepedulian Mahasiswa Baru IT Telkom Purwokerto

BANYUMAS - Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) Banyumas, Jawa Tengah menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitarnya. Mahasiswa baru menggelar bakti sosial dengan menyalurkan beberapa bantuan berupa sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya di Masjid Nurul Hikmah Kelurahan Purwokerto Kidul, dekat dengan lingkungan kampus. Untuk bantuan yang disalurkan terdiri dari 120 kg beras, 34 liter minyak goreng, teh, gula pasir 17 kg, dan lain-lainnya.

Baksos didampingi langsung Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman M.Si dan Wakil Rektor Bidang 3 Tata Sambada S.T. Kegiatan yang dilakukan para mahasiswa baru dinilai sangat positif sekali. Nilai kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi dengan sesama telah ditanamkan sejak mereka masuk ke Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

"Harapannya mahasiswa baru ini terus melakukan kegiatan – kegiatan yang postif. Salah satunya dengan kegiatan bakti sosial dengan masyarakat, baik sekitar kampus maupun jauh dari lingkungan kampus, harus tetap berjalan," kata Dr. Ali Rokhman M.Si.

Rektor menambahkan, pihaknya akan selalu memberikan dukungan bagi mereka para mahasiswa yang memang memiliki tujuan yang positif dan membanggakan kampus.

Ketua Takmir Masjid Nurul Hikmah Abdul Latief mengaku sangat senang dengan kegiatan bakti sosial yang digelar para mahasiswa baru Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Bantuan sosial berupa sembako dan keperluan rumah tangga lainnya memang selalu menjadi kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

"Semoga dengan bantuan ini bisa memakmurkan lingkungan sekitar masjid, yang mana lingkungan masjid ini berdekatan dengan kampus ITTP," jelasnya.

Sementara itu, Zainal Abidin mahasiswa baru yang ikut dalam kegiatan bakti sosial tersebut mengaku sangat berkesan sekali atas kedatangan rektor bersama wakil rektor bidang 3 yang sudah bersama – sama menyalurkan bantuan untuk masyarakat sekitar kampus. Bantuan ini adalah hasil dari pengumpulan dana setiap kelompok oleh mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan Todays (Telkom Orientation Days).

"Semoga kami bisa selalu mendapatkan dukungan dari kampus untuk mengadakan kegiatan bakti sosial di kemudian hari,” katanya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?