BERPOSE. Kepala SD Mutual 2 Kota Magelang, Mustaqim, M.Pd (kanan) berpose dengan Kepala SK Sri Langat, Cikgu Besar Ruslan bin Lebai Yakub. (kiri). (foto: ist)
Siedoo.com - BERPOSE. Kepala SD Mutual 2 Kota Magelang, Mustaqim, M.Pd (kanan) berpose dengan Kepala SK Sri Langat, Cikgu Besar Ruslan bin Lebai Yakub. (kiri). (foto: ist)
Internasional

SD Mutual 2 Kota Magelang Mendunia, Jalin Kerja Sama dengan 5 Sekolah Malaysia

YOGYAKARTA, siedoo.com – SD Muhammadiyah 2 Alternatif (SD Mutual 2) Kota Magelang, Jawa Tengah kembali menunjukkan eksistensinya untuk mendunia. Yakni, menjalin kerja sama dengan sekolah terbaik di luar negeri.

Moment International Super Camp (ISC) 2024 yang dilaksanakan di Prambanan DIY dimanfaatkan SD Mutual 2 untuk menjalin kerja sama dengan sekolah-sekolah luar negeri.

Kali ini diadakan penandatanganan, Memorandum Of Understanding (MoU) antara SD Mutual 2 dengan 5 sekolah terbaik Malaysia. Penandatangan kerja sama dilakukan di Kali Opak Resto.

Sekolah tersebut adalah:

1.Sekolah Kebangsaan (SK) Sri Langat

2. SK Olak Lempit

3. SK Seksyen 9

4. SK Alam Megah 3

5. SK Sungai Kelambu, Banting

pertukaran informasi tentang pengembangan pendidikan, pertukaran informasi antar guru untuk peningkatan kompetensi, serta pertukaran pelajar dalam rangka pengembangan pengetahuan seni dan budaya menjadi fokus konsep kerja sama yang disepakati bersama.

Kepala SK Sri Langat, Cikgu Besar Ruslan bin Lebai Yakub sangat gembira menyambut kerja sama dengan SD Mutual2 Kota Magelang. Pihaknya siap untuk menindaklanjuti dengan berbagai kegiatan.

“Kami senang sekali dapat berjumpa dan bekerjasama dengan SD Muhammadiyah 2 Alternatif Kota Magelang. Insyaallah kita akan lanjut dengan berbagai aktifiti ke depan untuk memajukan sekolah,” kata Cikgu Ruslan dengan nada Melayu yang khas.

Kepala SD Mutual 2 Kota Magelang menyatakan kegembiraannya dengan kesepakatan yang disetujui.

Dikatakan, sesuai visi dan misinya yang didukung persyarikatan Muhammadiyah Kota Magelang, SD Mutual 2 memang ditarget untuk menjadi sekolah yang tidak hanya bermain lokal, tapi lebih luas lagi menjalin kerjasama pendidikan dengan sekolah lain.

“Baik nasional maupun internasional. Kali ini dengan 5 sekolah Malaysia insyaallah menambah semangat SD Mutual 2 untuk lebih baik dan mendunia,” kata Kepala SD Mutual 2 Kota Magelang, Mustaqim, M.Pd.

Baca Juga :  Mengapa Pendidikan di Finlandia Menjadi yang Terbaik ?

“Sebagai tahap awal, insyaallah kerjasama akan dilaksanakan dengan program International Class Programme, pertukaran pelajar di bulan Agustus/September 2024,” tandasnya. (rls/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?