MEMELUK. Salah satu siswa SD Mutual 2 Kota Magelang memeluk kepala sekolah Mustaqim usai upacara HGN 2022 di halaman sekolah setempat, Jumat (25/11/2022). (foto: istimewa)
Siedoo.com - MEMELUK. Salah satu siswa SD Mutual 2 Kota Magelang memeluk kepala sekolah Mustaqim usai upacara HGN 2022 di halaman sekolah setempat, Jumat (25/11/2022). (foto: istimewa)
ADV

Hari Guru, Siswa SD Mutual 2 Kota Magelang Beri Kejutan, Tak Lupa Galang Dana Cianjur

MAGELANG, siedoo.com – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN), 25 November 2022, di SD Muhammadiyah 2 Alternatif (SD Mutual 2) Kota Magelang, Jawa Tengah terasa sangat istimewa. Ini menjadi salah satu momen yang ditunggu guru dan siswa.

Di awali upacara bendera, ratusan siswa dan guru antusias dan khidmat mengikutinya hingga selesai. Seluruh siswa dan orang tua menyiapkan banyak kejutan. Aneka kreatifitas dan “surprise” anak-anak kepada para gurunya sangat beraneka ragam.

Tumpeng nasi kuning, tumpeng makanan khas gethuk dari pagi sudah menghiasi tiap ruang kelas. Kreasi buket makanan dan bunga diberikan langsung oleh anak-anak kepada para gurunya.

Pecah, suasana haru ada tangis dan senyum anak-anak dipelukan gurunya. Doa untuk guru dan anak terucapkan dari semua warga sekolah untuk lebih baik ke depannya.

Semua itu dilakukan sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada para guru yang telah mendidiknya.

“Selamat Hari Guru. Semoga bapak ibu guru SD Mutual 2 sehat, sabar mendidik kami. Teman-teman SD Mutual 2 sukses, berprestasi, terbaik. Saudara-saudara yang di Cianjur tetap semangat ya,” kata Farah Ainun, salah satu siswa.

Acara HGN bertambah berkah. Diumumkannya hasil dan penyerahan medali lomba Milad SD Mutual 2 ke-5 yang memunculkan banyak prestasi. Terbaru, SD Mutual 2 meraih juara 3 Lomba Sekolah Hijau Nasional.

Upacara bendera diakhiri doa bersama dilanjutkan dengan galang dana peduli bencana gempa di Cianjur Jawa Barat. Sementara terkumpul Rp6.130.000 dan akan terus bertambah karena masih dibuka donasi.

“Spesial Hari Guru Nasional 2022 ini SD Mutual 2 fokus semarakkan dengan aneka prestasi dan galang dana untuk bencana di Cianjur. Alhamdulillah prestasi siswa dan sekolah terus meningkat tajam hingga tingkat nasional,” kata Kepala SD Mutual 2 Kota Magelang, Mustaqim.

Baca Juga :  Muji Setiyo, Dosen UM Magelang Raih 5 Hak Paten Sekaligus

“Semoga HGN ini menambah semangat guru dalam mencerdaskan anak bangsa, demikian juga saudara di Cianjur, semoga segera pulih, bangkit dan dapat belajar kembali,” tambahnya. (siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?