MENGERJAKAN. Siswa-siswi SD saat mengerjakan soal dalam Try Out SD di SMPN 2 Kota Magelang. (foto: fatih/siedoo)
Siedoo.com - MENGERJAKAN. Siswa-siswi SD saat mengerjakan soal dalam Try Out SD di SMPN 2 Kota Magelang. (foto: fatih/siedoo)
Daerah

Melangkah Bersama Menuju Masa Depan, SMPN 2 Kota Magelang Gelar Try Out SD

MAGELANG, siedoo.com – Di tengah semangat untuk memberikan yang terbaik bagi pendidikan dan pengembangan generasi muda, SMPN 2 Kota Magelang, Jawa Tengah mengambil langkah inovatif dengan menggelar kegiatan Try Out SD di sekolah setempat, Ahad 3 Maret 2024.

Tujuannya tidak hanya untuk membantu para siswa-siswi SD dalam menghadapi ujian, tetapi juga sebagai sarana persiapan bagi calon siswa baru yang ingin mendaftar di SMP N 2 Kota Magelang.

Dengan tema “Melangkah Bersama Menuju Masa Depan Berkilau”, Try Out SD ini dirancang untuk memberikan gambaran yang jelas kepada para calon siswa tentang tata cara dan jenis soal yang akan mereka hadapi dalam ujian masuk SMP.

Seluruh rangkaian kegiatan disusun sedemikian rupa untuk menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermanfaat bagi para peserta.

Kepala SMPN 2 Kota Magelang, Fatin Mahdalina, S.Pd mengungkapkan, kegiatan Try Out SD  merupakan bentuk komitmen sekolah dalam memberikan dukungan maksimal bagi para calon siswa untuk mencapai kesuksesan di masa depan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu para calon siswa baru dalam mempersiapkan diri secara optimal untuk menghadapi ujian masuk SMP, serta memberikan gambaran yang jelas tentang kualitas pendidikan yang akan mereka terima di SMP N 2 Magelang,” ujarnya.

Para peserta Try Out SD diberikan kesempatan untuk mengerjakan soal-soal ujian dengan suasana yang mirip dengan ujian sesungguhnya.

Mereka juga dapat berkonsultasi langsung dengan para guru dan staf sekolah untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang materi ujian.

Serta ada pentas seni yang menghibur peserta sembari menunggu pengumuman hasil try out. Kesempatan ini juga dimeriahkan dengan stand kuliner UMKM dan adanya sosialisasi perawatan gigi.

Antusiasme peserta terlihat dari semangat mereka dalam menjawab soal dan berinteraksi dengan para guru dan staf sekolah.

Baca Juga :  Usung Wonderful of Trash, Munculkan Ide-ide Kreatif dari Siswa SMPN 2 Kota Magelang

Para peserta juga memiliki kesempatan untuk mengenal lebih dekat lingkungan sekolah dan suasana belajar di SMPN 2 .

Dengan pengalaman positif yang didapatkan melalui kegiatan Try Out SD, diharapkan para calon siswa baru akan semakin termotivasi untuk mendaftar di SMPN 2.

Sekaligus, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari Komitmen SMPN 2 dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan memberikan dukungan penuh bagi perkembangan akademik dan potensi peserta didiknya.

Semangat untuk melangkah bersama menuju masa depan yang gemilang terus diperjuangkan, karena setiap langkah kecil merupakan bagian dari perjalanan menuju kesuksesan. (fatih/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?