KERJA SAMA. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero). (foto: kemendikbudristek)
Siedoo.com - KERJA SAMA. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero). (foto: kemendikbudristek)
Nasional

Optimalisasi Penyaluran Bantuan Pendidikan, Kemendikbudristek Gandeng PT Pos Indonesia

BANDUNG, siedoo.com – Dalam mendukung program bantuan pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero).

Kerja samanya meliputi pemanfaatan produk dan layanan jasa keuangan, pemanfaatan produk dan layanan kurir logistik serta dukungan pelaksanaan program dan kegiatan di bidang Pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi.

Naskah kerja sama tersebut ditandangani oleh Direktur Utama PT POS Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi dan Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti.

Acara seremoni penandatanganannya dilakukan di Graha Pos Indonesia, Bandung, Kamis 22 Februari 2024.

“Dengan adanya Nota Kesepahaman ini, harapannya dapat mewujudkan sinergisitas dalam pemanfaatan produk dan layanan Pos Indonesia terutama dalam pelaksanaan program dan kegiatan di bidang Pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi,” ungkap Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Anang Ristanto, yang hadir mewakili Sekretaris Jenderal.

Sebagai perusahaan BUMN logistik terbesar di Indonesia, Direktur Utama PT POS Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi menuturkan kesanggupan PT Pos Indonesia di dalam menyalurkan bantuan pendidikan ke seluruh Indonesia.

“Kami memiliki 15.000 lebih Pegawai, 10.000 Mitra, dan 100.000 Agen Pos yang siap membantu setiap pnyaluran bantuan pendidikan di tahun 2024,” ujar Faizal.

PT POS Indonesia (Persero) turut serta melaksanakan dan menunjang kebijakan dan program Pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional pada umumnya, dan pada khususnya di bidang pelayanan jasa pos dan giro bagi masyarakat baik di dalam maupun di luar wilayah Indonesia dengan menerapkan prinsip – prinsip perseroan terbatas.

Nota Kesepahaman ini akan dilanjutkan dengan perjanjian kerja sama yang lebih konkrit dan dapat segera diimplementasikan dalam membangun sinergisitas dengan semangat kolaborasi kedua belah pihak untuk memajukan program dan pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi di Indonesia.

Baca Juga :  Para Pakar, Bedah Fungsi Kehumasan Perguruan Tinggi di Zaman Now

Acara ini turut dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi, Komisaris dan Kepala Kantor Pos seluruh Indonesia. (kemendikbudristek/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?