SMA Mutual Kota Magelang

Annie Rumbiak, Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kesejahteraan dan Sumber Daya Manusia. (Foto:Net)

Daerah

Demi Peningkatan Pendidikan, Pemprov Papua Bantu USTJ Rp 10 M


JAYAPURA – PEMERINTAH Provinsi Papua menunjukkan keseriusannya dalam hal peningkatan kualitas pendidikan dengan memberikan bantuan sebesar Rp 10 miliar kepada Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ).

Seperti dilansir papuanews.id, Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kesejahteraan dan Sumber Daya Manusia, Annie Rumbiak, di Jayapura mengatakan perhatian serius pemprov dalam bidang pendidikan tersebut diwujudkan dengan bantuan dana segar sebesar Rp 10 miliar yang akan dicairkan dalam dua tahap. Masing-masing sebesar Rp 5 miliar.

“Dana sebesar ini diperuntukkan bagi peningkatan sumber daya manusia di lingkungan lembaga pendidikan Universitas Sains dan Teknologi Jayapura,” katanya.

Menurutnya pengembangan pendidikan di Papua memiliki tantangan dan permasalahan yang kompleks yang perlu menjadi perhatian bersama.

“Kami mengharapkan setiap penyelenggara pendidikan tinggi agar dapat berinovasi dan bekerja keras untuk mendapatkan sumber pendanaan lain dari berbagai sumber yang dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Meskipun hal tersebut sangat berat, namun akan menjadi suatu kemuliaan bagi tenga pendidik dan kependidikan di pundak para sarjana yang baru saja diwisuda.

“Masyarakat akan semakin terbuka, kompetensi di berbagai aspek semakin ketat di mana ketersediaan sumber daya manusia yang andal. Baik dari segi kualitas maupun kuantitas, adalah satu tantangan terbesar yang sementara ini dihadapi,” katanya lagi.

Peningkatan kualitas pendidikan menjadi suatu hal yang sangat penting karena akan berdampak pada kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan itu sendiri.

 

Siedoo/NSK

Apa Tanggapan Anda ?