DEKLARASI. Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menghadiri deklrasi “Sekolah Ramah Anak Tanpa Bullying” di SMAN 2 Magelang, Senin (30/10/2023). (foto: prokompimkotamgl)
Siedoo.com - DEKLARASI. Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menghadiri deklrasi “Sekolah Ramah Anak Tanpa Bullying” di SMAN 2 Magelang, Senin (30/10/2023). (foto: prokompimkotamgl)
Daerah

Wali Kota Magelang Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak Tanpa Bullying di SMAN 2

MAGELANG, siedoo.com – Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menghadiri deklrasi “Sekolah Ramah Anak Tanpa Bullying” di SMAN 2 Magelang. Deklarasi diikuti seluruh siswa dan civitas sekolah tersebut, Senin (30/10/2023).

———

Wali Kota memberikan apresiasi dan dukungan kepada SMAN 2 Kota Magelang sebagai salah satu satuan pendidikan tanpa kekerasan.

“Saya sangat setuju, SMAN 2 menjadi sekolah sehat, tanpa bullying, tanpa kekerasan dan narkoba,” katanya.

Dia berpesan kepada seluruh siswa untuk bisa menjaga diri karena zaman sekarang sangat bebas, media sosial dan sebagainya. Menurut Dokter Aziz kekerasan antara siswa/guru bisa diatasi dengan pemahaman terhadap agama masing-masing.

Deklarasi tersebut sebagai wujud komitmen untuk mencegah terjadinya perundungan atau kekerasan di lingkungan sekolah.

Kepala SMAN 2 Kota Magelang, Joko Tri Haryanto menjelaskan, sekolah adalah rumah kedua siswa maka sekolah pun harus mampu memberikan keamanan, kenyamanan dan kebahagiaan. Sehingga siswa di sekolah senang tanpa tekanan apapun.

“Ini komitmen kami untuk melakukan itu, yakni memberikan pelayanan sebaik-baiknya bagi warga sekolah maupun di luar sekolah,” kata Joko.

Joko menegaskan, SMAN 2 Sekolah Ramah Anak bukan sekadar slogan, tapi akan berkelanjutan mengingat belakangan ini marak terjadi bullying atau kekerasan di lingkungan satuan pendidikan di berbagai daerah.

“Harapannya di SMAN 2 tidak akan ada itu semua (kekerasan). Anak-anak saling gandeng tangan, anak-anak menganggap semua adalah saudara, sehingga tidak ada lagi perundungan, baik yang dilakukan oleh guru terhadap siswa, siswa terhadap guru, maupun sesama siswa,” urai Joko.

Pada waktu yang sama, SMAN 2 Kota Magelang juga menerima bantuan fasilitas air siap minum dari PDAM Kota Magelang. Fasilitas tersebut semakin memperkuat SMAN 2 sebagai Sekolah Sehat dan memberi manfaat bagi kesehatan civitas sekolah.

Baca Juga :  Kerja Keras, Siswa Hasilkan Delapan Medali

“Sekolah kami ditunjuk oleh pemerintah sebagai Sekolah Sehat, sehingga kehadiran air minum langsung ini sangat manfaat bagi warga sekolah. Ada siswa 859 orang siswa yang akan memanfaatkannya,” ungkapnya. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?