HAORNAS. Peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) ke-40 Tingkat Kota Magelang dimeriahkan dengan Senam Bersama yang diikuti oleh lebih dari seribu orang warga Kota Magelang di Stadion Moch. Soebroto, Kompleks Gelora Sanden, Minggu (10/9/2023). (foto: prokompimkotamgl)
Siedoo.com - HAORNAS. Peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) ke-40 Tingkat Kota Magelang dimeriahkan dengan Senam Bersama yang diikuti oleh lebih dari seribu orang warga Kota Magelang di Stadion Moch. Soebroto, Kompleks Gelora Sanden, Minggu (10/9/2023). (foto: prokompimkotamgl)
Daerah

HAORNAS ke-40 di Kota Magelang Diramaikan dengan Senam Bersama Ribuan Orang

MAGELANG, siedoo.com – Ribuan orang meramaikan Senam Bersama dalam Peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) ke-40 Tingkat Kota Magelang. Senam tersebut digelar di Stadion Moch. Soebroto, Kompleks Gelora Sanden, Minggu (10/9/2023).

———

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Magelang, Sarwo Imam Santosa mengutarakan, senam bersama tersebut untuk mewujudkan Indonesia bugar, berkarakter tangguh, dan berprestasi dunia.

“Selain itu membangun sinergi seluruh insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama dalam upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi dan harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi,” paparnya.

Peserta terdiri dari Pejabat Forkopimda Kota Magelang, perwakilan dari OPD, BUMD, Dinas/instansi Vertikal dan Swasta, Organisasi Kemasyarakatan.

Selain itu Perwakilan dari KONI, KORMI, NPC dan SOINA serta organisasi olahraga lainnya. Juga pelajar SD, SMP dan SMA se-Kota Magelang serta kalangan masyarakat dari seluruh kelurahan.

Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Ario Bomo Nandito Ariotedjo. Disampaikan, perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta dan Stakeholder Olahraga untuk bersama-sama semangat mencetak Para Juara. Hal ini sejalan dengan tema dan slogan Haornas ke-40, yakni GELANGGANG SEMANGAT PEMENANG.

“GELANGGANG SEMANGAT PEMENANG merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia. Tidak hanya sebatas kekuatan semangat semata, namun juga peran aktif dari kita semua,” jelasnya.

Dikatakan, dari gelanggang ke gelanggang, pemuda Indonesia diharapkan siap untuk mengobarkan semangat pemenang di seluruh jiwa raga masyarakat Indonesia. Sejalan dengan hal itu, perlu adanya semangat kolaborasi, sinergi dari berbagai Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, dunia usaha dan masyarakat semua lapisan, dalam mendukung kesuksesan pembangunan olahraga.

Baca Juga :  Berlaga di UMY, Tim PSDK UNIMMA Bawa Pulang Piala

Dokter Aziz juga mendorong masyarakat Kota Magelang untuk rajin berolahraga. Bahkan ia tak segan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menggunakan fasilitas olah raga yang ada di Gelora Sanden, seperti jalan dan jogging di Stadion Moch Soebroto. Selain itu, kolam renang Aquatic Stadium juga dapat dimanfaatkan untuk berenang bagi warga.

“Setiap hari Minggu jam 05.30 sampai 09.00 Stadion dibuka. Silahkan datang untuk jalan, mau senam juga boleh. Supaya stadion ini bisa dipakai masyarakat,” tuturnya.

Selain olah raga, dokter Aziz juga menghimbau masyarakat menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, khususnya protein. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?