MOU. Guru Besar/Kepala IIS Malaysia Hj Maimunah melakukan penandatanganan MoU dengan Kepala SD Mutual 2 Kota Magelang, Mustaqim. (foto: ist)
Siedoo.com - MOU. Guru Besar/Kepala IIS Malaysia Hj Maimunah melakukan penandatanganan MoU dengan Kepala SD Mutual 2 Kota Magelang, Mustaqim. (foto: ist)
Daerah

Internasionalisasi, SD Mutual 2 Kota Magelang Berkolaborasi IIS Malaysia

MAGELANG, siedoo.com – SD Muhammadiyah 2 Alternatif atau SD Mutual 2 Sanden Kota Magelang, Jawa Tengah terus berupaya menunjukkan inovasinya.

Melalui kegiatan Principal Academic Recharging (PAR) yang digagas Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SD/MI Muhammadiyah Jawa Tengah, SD Mutual 2 tingkatkan kualitas melalui kolaborasi dengan International Islamic School (IIS) Malaysia.

Sejak Rabu-Sabtu, 5-8 Juni 2024 SD Mutual 2 mengepakkan sayap menggali kegiatan. Program yang ada guna menginternasionalisasi siswanya.

Kepala SD Mutual 2, Mustaqim menyatakan, sudah sejak awal, SD Mutual 2 memiliki visi dan misi untuk mengembangkan diri hingga level internasional.

“Alhamdulillah, SD Mutual 2 sudah fix berkolaborasi dengan sekolah internasional. Harapannya ke depan seluruh siswa-siswinya menjadi anak yang berwawasan luas dengan berbagai program yang diterapkan dengan tetap memegang nilai-nilai islami. Kali ini dengan sekolah internasional Malaysia, ke depan dengan negara maju lainnya,” ungkap Mustaqim, Ahad 9 Juni 2024.

SD Mutual 2 merupakan sekolah unggulan di bawah persyarikatan Muhammadiyah Kota Magelang dirancang menyiapkan generasi yang Islami dan berprestasi.

Prestasi siswa, guru, kepala sekolah dan prestasi lembaga terus menunjukkan peningkatan. Prestasi bidang akademis, olahraga hingga seni dari tingkat kecamatan, Kota, nasional hingga internasional terus ditorehkan.

“Momen kolaborasi dengan sekolah internasional di Malaysia ini pasti menambah kualitas pendidikan yang diberikan,” tandasnya.

Dijelaskan, saat ini kolaborasi menjadi cara jitu untuk mengembangkan diri. Berkolaborasi menjadikan sekolah semakin maju dan berwawasan luas dengan dunia luar.

“Sekolah yang baik, dituntut untuk berkolaborasi agar grade sekolah terus meningkat eksistensinya,” tambahnya.

Principal Academic Recharging (PAR) ini dilaksanakan guna menyikapi perkembangan pendidikan yang semakin maju sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas sekolah-sekolah Muhammadiyah khususnya di Kota Magelang.

CEO International Islamic School, Khaharudin bin Abdul Rahman menyatakan rasa senangnya atas terjalinnya kolaborasi pendidikan dengan SD Mutual 2 Kota Magelang.

Baca Juga :  Kali Pertama, Pemkot Magelang Berikan Penghargaan Bagi 28 ASN Berprestasi

“Alhamdulillah, SD Muhammadiyah 2 Alternatif menjalin kerjasama dengan IIS dalam berbagai bidang, kita sama-sama berjaya meningkatkan kualiti pendidikan. SD Muhammadiyah2 Alternatif, sekolah luar biasa” ungkapnya dengan bahasa Melayu.

Kegiatan di awali dengan mengunjungi destinasi di Singapura, dilanjutkan dengan sekolah di Malaysia. (rilis/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?