UCAP JANJI. Mahasiswa Program Studi (prodi) D3 Keperawatan dan S1 Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) melakukan Ucap Janji di Auditorium Kampus 1 setempat. (foto: unimma)
Siedoo.com - UCAP JANJI. Mahasiswa Program Studi (prodi) D3 Keperawatan dan S1 Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) melakukan Ucap Janji di Auditorium Kampus 1 setempat. (foto: unimma)
Pendidikan

111 Mahasiswa Fikes UNIMMA Diterjunkan di 9 Rumah Sakit, Berikut Daftarnya

MAGELANG, siedoo.com  – Ucap Janji Mahasiswa (Caping Day) Tahun Akademik 2022-2023 dilakukan mahasiswa Program Studi (prodi) D3 Keperawatan dan S1 Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) di Auditorium Kampus 1 setempat, belakangan ini.

Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani S.E., M.Si dalam sambutannya menyebutkan, seluruh mahasiswa yang melakukan ucap janji kali ini akan diterjunkan di sembilan rumah sakit.

“Ini satu hal yang sangat luar biasa. Mahasiswa mahasiswi ini siap diterjunkan di 9 Rumah Sakit. Terima kasih kepada mitra UNIMMA yang mensuport kegiatan mahasiswa kami untuk diterjunkan di rumah sakit Bapak Ibu,” tandasnya.

Rumah sakit tersebut adalah RSA Muntilan, PKU Muhammadiyah Temanggung, RSUD Tidar, RSUD Muntilan, RSUD Kabupaten Magelang, RSUD Kabupaten Temanggung, RSJ Dr Soerojo Magelang, RS Harapan Magelang dan RS Lestari Rahardja Magelang.

“Hal ini sebagai upaya mendekatkan dari teori ke praktek. Harapannya ketika lulus sudah siap praktek di lapangan,” ujar Rektor.

Temanya “Mempersiapkan Perawat Berkemajuan di Era Digital”. Ucap janji merupakan sebuah acara seremoni untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan menjalani praktek lapangan.

Tujuan dilakukannya ucap janji adalah mengambil janji yang berkaitan dengan etika dan profesinya sebagai tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien dengan aman, tertib dan lancar.

Sejumlah 111 mahasiswa yang terdiri dari 42 mahasiswa S1 Ilmu Keperawatan dan 69 mahasiswa D3 Keperawatan mengucap janji dan disematkan id card mahasiswa, serta mengikuti pembekalan terkait persiapan masuk rumah sakit.

Sementara itu, Dekan Fikes UNIMMA, Dr. Heni Setyowati ER, S.Kp., M.Kes berharap agar Fikes UNIMMA memiliki karakter perawat berkemajuan.

“Kepada bapak/ibu yang hadir di acara ini, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Fikes UNIMMA. Tema kali ini ada kata kunci berkemajuan, kami masih mengadopsi dari muktamar Muhammadiyah 48. Di sini kita harapkan Fikes UNIMMA memiliki karakter calon perawat berkemajuan,” tuturnya.

Baca Juga :  SMPN 13 Kota Magelang Hadirkan Literasi Sastra 

Dalam acara tersebut, Dekan memberikan penghargaan kepada tiga mahasiswa berprestasi prodi Keperawatan (S1) dengan IPK tertinggi semester satu. Ketiganya adalah Ajeng Buja Triana Hidayat (IPK 3,84), Salma Putri Maharani (IPK 3,84) dan Andias Anes Yuli Harsika (IPK 3,80).

Selain itu, diberikan pula penghargaan bagi tiga mahasiswa terbaik prodi Keperawatan (D3) dengan IPK tertinggi semester satu, Ma’ruf Ikhsanudin (IPK 4), Jundulloh Nur Afandi (IPK 3,97) dan Syafira Nur Aisyah (IPK 3,94). (unimma/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?