PENGHARGAAN. Penyerahan Penghargaan TOP BUMD Award 2023 - 5 Apr 2023. (foto: prokompimkotamgl)
Siedoo.com - PENGHARGAAN. Penyerahan Penghargaan TOP BUMD Award 2023 - 5 Apr 2023. (foto: prokompimkotamgl)
Daerah

Selamat! Tiga BUMD di Kota Magelang Raih TOP BUMD Award 2023, Berikut Daftarnya

MAGELANG, siedoo.com – Tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Magelang mendapat penghargaan TOP BUMD Award yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Tiga BUMD itu adalah Perumda BPR Bank Magelang, PDAM dan TKL Ecopark. Penghargaan diterima oleh Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur didampingi Dirut Perumda BPR Bank Magelang Hery Nurjianto, Dirut PDAM Muh Haryo Nugroho dan Dirut TKL Ecopark Arif Taat Ujiyanto.

Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur mengungkapkan, untuk kesekian kalinya BUMD Kota Magelang mendapat apresiasi sehingga diharapkan BUMD semakin maju.

“Untuk kesekian kali kita dapat TOP BUMD Award lagi, kedepan BUMD kita akan terus naik, makin maju dan jaya,” katanya.

Dirut Perumda BPR Bank Magelang Hery Nurjianto mengaku bersyukur karena BPR Bank Magelang masih mendapatkan TOP BUMD Award 2023, bahkan 3 kategori sekaligus yaitu Pembina BUMD terbaik (Wali Kota Magelang), TOP CEO BUMD 2023 (Hery Nurjianto) dan BPR Terbaik.

“Dengan penghargaan ini semoga semakin semangat bagi jajaran Bank Magelang. Untuk BUMD lain juga berharap semua bisa maju dan berkontribusi terhadap program Kota Magelang, sehingga bersinergi dengan semua pihak serta memberikan pelayanan bagi masyarakat. Penghargaan ini adalah bonus,” papar Hery.

Dirut PDAM Kota Magelang Muh Haryo Nugroho mengatakan, penghargaan yang diterima oleh tiga BUMD tersebut menjadi inspirasi BUMD yang lain.

“Semoga BUMD lain juga mengikuti jejak kami. Terimakasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang yang sudah mendukung kami,” katanya.

Sementara itu, Dirut TKL Ecopark Arif Taat Ujiyanto mengaku bangga karena TKL Ecopark pertama kali mendapat TOP BUMD Award 2023. Ini sangat penting untuk memotivasi TKL Ecopark dalam melakukan transformasi.

Baca Juga :  Refleksi UNIMMA Menjadi Universitas Unggulan

“Kami sedang bertransformasi, ada 3 yaitu bisnis model transformasi, brand image transformasi dan financial transformasi. Harapannya dengan award ini bisa menguatkan eksistensi TKL Ecopark di dunia wisata. TOP BUMD Award 2023 ini salah satu yang memberikan nilai tambah TKL Ecopark dalam bertransformasi,” papar Arif. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?