HAB. Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi saat menorehkan tanda tangan dalam Deklarasi Damai Umat Beragama. (foto: humaspemkab)
Siedoo.com - HAB. Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi saat menorehkan tanda tangan dalam Deklarasi Damai Umat Beragama. (foto: humaspemkab)
Daerah

HAB ke-77 di Magelang Diwarnai Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Damai Umat Beragama

MAGELANG, siedoo.com – Dalam memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang menggelar Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Damai Umat Beragama di Lapangan Kujon, Kecamatan Borobudur, Sabtu (14/1/2023).

Tema yang diangkat ‘Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat’. Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Waryanto mewakili Bupati Magelang didampingi Jajaran Forkompimda dan Forkompimcam Kecamatan Borobudur.

Sekda menyampaikan Peringatan HAB ke-77 ini sebagai wujud untuk merefleksikan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, serta penghargaan kepada para pendiri di Kementerian Agama yang telah banyak berjasa.

“Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi Pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan tentang ajaran agama sekaligus berperan untuk mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua masyarakat terutama di Kabupaten Magelang,” ungkap Adi.

Lebih lanjut, Adi menjelaskan jalan sehat ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mewujudkan serta menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Magelang.

“Kita dapat menjadikan momentum ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran, sekaligus mempererat silaturahmi antar umat beragama,” katanya.

Ia berharap di usia ke-77 ini, Kemenag Kabupaten Magelang dapat terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Magelang dalam rangka mewujudkan Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah (Sedaya Amanah).

“Dirgahayu untuk keluarga besar Kemenag Republik Indonesia dan Kantor Kemenag Kabupaten Magelang, senantiasa memperoleh tambahan energi positif dan semangat baru untuk meningkatkan peran aktif serta memberikan kontribusi nyata dalam upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri, serta sejahtera lahir dan batin untuk menuju Indonesia hebat,” ucap Adi.

Baca Juga :  Fahkri Siswa MAN Insan Cendekia Kalahkan Mahasiswa UGM

Kepala Kemenag Kabupaten Magelang, Panut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Magelang dan semua lini sektor yang sudah membantu serta mendukung acara jalan sehat ini bisa berjalan dengan lancar.

Dalam momentum ini, juga dilaksanakan deklarasi dari beberapa agama yang ada di Kabupaten Magelang dalam rangka mendukung Umat Kerukunan untuk Indonesia Hebat. (humaspemkab/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?