SAMBUTAN. Ketua Pengurus IKA UNIMMA Isa Ashari, S.E.,M.M saat menyampaikan sambutan. (foto: ist)
Daerah Tokoh

Mubes IKA UNIMMA Pilih Ketua, Siapa yang Mendudukinya?

MAGELANG – Dalam Musyawarah Besar Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Magelang (Mubes IKA UNIMMA) pada Sabtu (30/7/2022) ditetapkan kembali Isa Ashari, S.E.,M.M sebagai ketuanya. Ia memimpin untuk periode 2022/2026. Sebelumnya Isa menduduki sebagai Ketua Pengurus IKA UNIMMA periode 2018/2021.

Dalam mubes yang berlangsung di auditorium Kampus 1 UNIMMA tersebut dihadiri Rektor, Badan Pengurus Harian (BPH) UNIMMA, seluruh pengurus IKA UNIMMA periode 2018/2021 dan alumni.

Keseluruhan peserta Mubes berjumlah 229 orang yang terdiri dari 56 pengurus IKA UNIMMA periode 2018/2021, 70 orang alumni perwakilan fakultas, 70 orang alumni yang berada di internal UNIMMA, dan 32 orang tamu undangan.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk merekatkan tali silaturahim, kebersamaan antar alumni lintas angkatan dan fakultas.

Musyawarah Besar IKA UNIMMA juga bertujuan untuk membangun jejaring antara alumni dengan almamater, alumni dengan alumni, serta alumni dengan masyarakat.

Selain itu, mubes juga menjadi wadah penyampaian laporan pertanggung jawaban pengurus peridoe 2018/2021 sekaligus pemilihan pengurus periode 2022/2026.

Ketua pengurus IKA UNIMMA periode 2018/2021, Isa Ashari, S.E., M.M. menyampaikan terimakasih pada panitia yang telah menyelenggarakan Mubes untuk memfasilitasi berlangsungnya kepengurusan IKA UNIMMA.

Isa juga memohon maaf atas beberapa program kerja yang belum terlaksana selama masa periode kepemimpinannya.

“Kedepan, IKA UNIMMA harus lebih baik, UNIMMA juga harus lebih baik, lebih maju, bermanfaat, dan mau menyesuaikan perkembangan zaman. Sehingga menghasilkan mahasiswa yang berkarakter, maju dan bermanfaat,” tutur Isa dalam sambutannya.

Sementara itu, Rektor UNIMMA Dr Lilik Adriyani, S.E., M.Si dalam sambutannya ketika membuka acara menyampaikan harapannya kepada para alumni agar memberi dukungan pada almamater dan juga pada para mahasiswa.

“Harapannya dengan diadakan mubes bisa mendapat sosok ketua yang bisa membawa alumni menjadi lebih baik dan membantu alumni menjadi luar biasa. Juga menghasilkan program kerja yang mencakup semuanya,” kata Lilik. (siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?