BAKSOS. Ikwam SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Jawa Tengah bersama sekolah mengadakan kegiatan baksos. (foto: ist)
Daerah Inovasi

Bersinergi Bersama IKWAM, SMP Mutual Adakan Baksos di Lereng Sumbing

MAGELANG – Ikatan Wali Murid (Ikwam) SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Jawa Tengah bersama sekolah mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di lereng kaki Gunung Sumbing. Tepat di wilayah Dusun Prampelan Desa Adipuro Kaliangkrik Magelang. Kegiatan ini membagikan 100 paket sembako senilai Rp 100.000 dan juga santunan anak yatim sebanyak 75 paket.

Wasi’un selaku kepala sekolah menyampaikan terima kasih kepada Ikwam SMP Mutual yang sudah berkenan menggerakkan kegiatan sehingga tersyiarkan kegiatan sekolah melalui baksos.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Ikwam yang dengan kompak mendukung kegiatan ini. Acara ini sudah berjalan setiap tahunnya. Semoga nantinya dapat terus berjalan secara rutin setiap Ramadan,” pintanya.

Selain baksos, acara ini juga ada bazar pakaian pantas pakai yang nantinya hasil penjualan akan digunakan untuk program Takjil On The Road.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat luar biasa. Dari hasil penjualan pakaian/barang pantas pakai kita dapat uang 3,5 juta yang nantinya akan kita belanjakan untuk program Takjil On The Road. Target kami 5000 paket,” kata Evin Yuni Astuti salah satu pengurus Ikwam yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Evin sapaan akrabnya mewakili Ikwam mengucapkan terimakasih kepada semua donator yang berpartisipasi. Mulai dari para wali murid kelas VII-IX, guru karyawan SMP Mutual dan juga semua donator yang tidak tersebutkan.

Acara ini ditutup dengan pengajian dan juga penyerahan secara simbolis dengan dihadiri kepala desa dan juga tokoh masyarakat setempat. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?