Memupuk rasa peduli terhadap lingkungan dengan baksos.

Daerah

Tingkatkan Rasa Kepedulian Siswa Melalui Baksos


MAGELANG – Sebanyak 320 siswa SMK Muhammadiyah 1 Muntilan, Kabupaten Magelang mengikuti acara bakti sosial (Baksos). Acara baksos dilaksanakan secara bergantian di beberapa tempat, seperti Kecamatan Dukun, Ngluwar dan Srumbung.

Peserta baksos merupakan siswa dari kelas X dan XI. Kegiatan ini juga diikuti oleh sekitar 50 orang perwakilan dari Hizbul Wathon Muhammadiyah yang bertindak sebagai pendamping. Kegiatan seperti baksos ini dilaksanakan sekolah untuk dapat memupuk sikap peduli terhadap lingkungan untuk para siswa.

“Ini dilakukan untuk dapat meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan disekitarnya dan dalam rangka penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2017/2018,” kata Agus Saputro SPd, Waka Humas SMK Muhammadiyah 1 Muntilan, Kabupaten Magelang.

Baksos ini diawali dengan pengajian kelas dirumah – rumah siswa yang dari daerah yang menjadi tempat bakti sosial dilangsungkan. Kemudian dilanjutkan dengan bersih – bersih lingkungan dan tempat ibadah disekitar acara baksos tersebut.

Rangkaian acara baksos diakhiri dengan penyerahan bantuan di setiap masjid dan mushola sekitar. Sebelumnya, pihak sekolah juga melakukan kegiatan servis gratis sepeda motor disekolah – sekolah bagi guru dan siswa. Khusus acara ini dilaksanakan oleh siswa dari program kejuruan Teknik Sepeda Motor (TSM). Kegiatan ini merupakan terobosan yang dilakukan pihak sekolah dalam rangka memeperkanalkan program – program andalan dari sekolah kepada masyarakat.

Apa Tanggapan Anda ?