Tokoh

Aflah Sidqy, Banggakan Orangtua melalui Bidang Matematika

Siedoo, Aflah Sidqy Rahman Azis siswa Kelas 5 di SD Ar-Ridha Al Salaam, Kota Depok, Jawa Barat mampu membanggakan orang tua dan sekolahnya. Ia meraih peringkat 5 pada lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) Bidang Matematika Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 serta meraih Bronze Medal di ajang perlombaan International Mathematics Contest Singapore (IMCS) 2021.

Raihan prestasi itu merupakan rangkaian panjang hasil dari ia belajar secara tekun. Sudah lebih dari 30 kali sejak kelas 3 dan sudah mendapatkan 7 medali, 2 piala dan 15 sertifikat penghargaan. Mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan tingkat Internasional.

“Sebagai orangtua, harapannya Aflah bisa memperoleh versi terbaik dari dirinya dan menjadi anak yang bermanfaat buat kalangan luas,” kata Debby Kurnia Anggraeni Ibu dari Ananda Aflah Sidqy.

Bidang matematika yang Aflah tekuni mampu membuat bangga orang di sekitarnya. Debby mengatakan Aflah mulai tertarik Matematika sejak kelas 1 SD. Dia merasa tertarik dengan matematika dan merasa senang jika berhasil mengerjakan soal yang diberikan.

Selain itu kata dia, melihat ketertarikan dan bakatnya pada bidang matematika, sebagai orang tua sangat mendukungnya. Sebagai bukti dukungan orangtua, Aflah diikutsertakan belajar pada lembaga pelatihan Matematika dan juga memotivasi Aflah untuk mengikuti berbagai perlombaan.

“Itu untuk mengasah dan meningkatkan kemampuannya,” ungkap Debby.

Sebagai orangtua ia berharap Aflah bisa memperoleh versi terbaik dari dirinya. Melakukan yang terbaik untuk dirinya dan juga bermanfaat untuk dirinya, sekolahnya, orang tuanya.

“Lingkungan sekitarnya, masyarakat, agama dan juga negara,” tandasnya. (*)

Apa Tanggapan Anda ?