Daerah

UNIMMA dan UM Gresik Saling Tukar Mahasiswa

MAGELANG - Program pertukaran mahasiswa salah satunya untuk mewujudkan program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi Pendidikan Tinggi yaitu Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Seperti yang diterapkan Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), Jawa Tengah dan Universitas Muhammadiyah Gresik (UM Gresik), Jawa Timur.

Alhamdulillah kita bisa melakukan kerja sama dengan saudara kita, UM Gresik untuk melakukan jalinan kerja sama bagi para mahasiswa. Semoga kedepan kita bisa menjalin kerja sama lagi baik kemahasiswaan atau program lainnya,” kata Dra. Marlina Kurnia, MM, Dekan FEB UNIMMA.

Ia menyampaikan itu saat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNIMMA melakukan pertukaran mahasiswa dengan mahasiswa FEB UM Gresik. UNIMMA terus mengembangkan kualitas dan meningkatkan relasinya. Kerja sama UNIMMA dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) terus diberikan pada mahasiswa untuk memberi peluang meningkatkan mutu pendidikan, sharing program pembelajaran dan memperkuat jaringan.

Pertukaran pelajar tersebut sudah berjalan sejak 1 bulan terakhir dan dikesempatan ini, peserta pertukaran mahasiswa diperkenalkan secara langsung dengan UNIMMA melalui Orientasi Pertukaran Mahasiswa yang diadakan di Auditorium Kampus 1 UNIMMA. Marlina juga turut memperkenalkan para dosen dan program kemahasiswaan FEB, prestasi mahasiswa, kondisi kampus, dan juga lingkungan Magelang.

“Dengan pertukaran mahasiswa ini, barangkali teman-teman mahasiswa Gresik bisa menikmati alam di Magelang, termasuk destinasi wisata di Magelang,” tambahnya.

Sementara itu, ketua Program Studi (Prodi) Manajemen UM Gresik, Maulidya Amalina Rizqi, SE., MM dalam sambutannya mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan UNIMMA dalam program pertukaran mahasiswa.

“Kami sangat senang bisa hadir di UNIMMA dan bekerja sama dengan UNIMMA terutama dalam pelayanannya. Kami baru pertama ke sini namun sambutannya sangat hangat, saya seperti berada di rumah sendiri,” tuturnya.

Maulidya juga turut memperkenalkan jajaran dosen dan FEB UM Gresik. Setelah orientasi, rombongan UM Gresik diajak untuk melihat expo dari hasil karya mahasiswa FEB UNIMMA. Expo yang ditampilkan berupa produk usaha dari program mahasiswa yang sebelumnya telah berhasil dirintis oleh mahasiswa FEB UNIMMA. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?