Daerah

BEM Ekstensi FEB UI Berbagi ke Warga Isolasi Mandiri

JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Program Ekstensi FEB Universitas Indonesia (UI) bekerja sama dengan Dompet Dhuafa membantu menyalurkan donasi kepada para keluarga prasejahtera yang sedang menjalani isolasi mandiri. Pandemi Covid-19 belum berakhir, segenap bantuan untuk penanggulangan Covid-19 terus digencarkan tidak hanya vaksinasi. Namun bantuan-bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 terus bergulir baik dari pemerintah maupun lembaga sosial masyarakat.

Ekstensi Berbagi merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan BEM Program Ekstensi FEB UI. Tahun ini panitia Ekstensi Berbagi mengkonsep acara dengan tema Wherever We Are, We Care, We Share yang menunjukkan kepedulian di manapun berada.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Dompet Dhuafa yang sudah mau mendukung berjalannya kegiatan ini. Semoga kerja sama yang baik ini benar-benar dapat membawa manfaat bagi kita dan sesama,” kata Ignatio Podhi Javlo, Ketua BEM Program Ekstensi FEB UI saat penyerahan bantuan secara daring.

Berhubung dengan adanya pandemi Covid-19, tim panita Ekstensi Berbagi memutuskan untuk melakukan penggalangan donasi untuk para pelaku isoman Covid-19. Khususnya dari keluarga pra-sejahtera.

Nur Hidayati, Ketua Koordinator Pelaksana Ekstensi Berbagi 2021 menjelaskan, untuk mencapai hal ini mereka mengajak Dompet Dhuafa sebagai charity partner dalam kegiatan Ekstensi Berbagi untuk membantu menyalurkan donasi yang terkumpul.

"Terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah bersedia untuk diajak bekerja sama dalam proses penyaluran donasi. Terima kasih juga kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu sesama,” urainya.

Sementara itu, Yudha Andilla, Manajer Retail Fundraising mengatakan, ia mewakili Dompet Dhuafa sangat berterimakasih dan menyambut baik atas kolaborasi kebaikan ini. Semoga kedepan bisa semakin banyak kolaborasi yang bisa dilakukan demi membantu masyarakat marginal. Sehingga memiliki dampak positif jangka panjang kedepan.

Baca Juga :  Kampus Mengajar Berintegrasi dengan Kearifan Lokal

"Satu harapan dan doa semoga ini bisa menjadi wasilah (perantara) dimudahkannya segala urusan, cita-cita rekan-rekan BEM PE FEB UI. Serta semua stakeholder yang terlibat dalam sinergi kebaikan ini," urainya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?


Tagged