Daerah

Lomba MAPSI, Gali Intelektualitas dan Kreasi Siswa di Seni Islami

TEMANGGUNG - Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah memberikan apresiasi atas terselenggaranya Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) Tahun 2021. Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Temanggung melaksanakan lomba MAPSI Tahun 2021, dengan dua moda yaitu daring dan luring. Agenda ini diikuti dari berbagai sekolah di wilayah Temanggung.

"Sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Semoga bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan seni islami semakin dikenal masyarakat luas," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo Ap,MM dalam sambutannya.

Untuk babak penyisihan lomba dilaksanakan secara daring dari 18 s/d 21 September 2021. Sedangkan untuk babak final dilaksanakan 28 september 2021 secara luring.

"Tujuan lomba ini untuk menggali intelektualitas, bakat minat serta kreasi siswa khususnya di bidang seni islami," imbuh Miftakhul Arifin, Ketua Panitia.

Sementara itu, Sholihul Muslim panitia yang lain menambahkan bahwa Lomba MAPSI ini diikuti 436 siswa dari 54 sekolah SMP di Kabupaten Temanggung. Adapun jenis yang dilombakan ada 7 cabang. Yaitu kaligrafi, tilawah, tartil, pidato, tahfidz, CCI dan rebana.

"Lomba MAPSI ini dilaksanakan berjenjang. Dimana nanti yang juara akan mewakili kabupaten maju ketingkat provinsi," bebernya.

Diandra Vidia salah satu peserta lomba tahfidz dari SMPN 2 Selopampang mengaku sangat bahagia bisa mengikuti lomba. "Saya sangat bahagia dan semangat bisa ikut berkompetisi lagi dalam ajang lomba, setelah tahun lalu tidak ada lomba karena pandemi," jelasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?