Daerah

SD Mutual Maju Lomba Mapsi Tingkat Provinsi

MAGELANG - Dinas Pendidikan Kota Magelang, Jawa Tengah menggelar lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) 2018 tingkat Kota. Sekolah dasar Muhammadiyah 1 Kota Magelang (Mutual) berhasil memborong 11 piala sekaligus. Dari 14 kategori yang dilombakan, SD Mutual Kota Magelang mengirimkan semua kategori, baik putra dan putri.

Dari 14 kategori, SD Mutual Kota Magelang memperoleh 11 trofi. Diantaranya yaitu Juara 1 Cerita Islami Putri, Juara 1 Macapat Putra, Juara 1 Kewirausahaan Putra, Juara 1 BTQ Putra, Juara 2 Rebana, Juara 2 Khitobah Putri, Juara 2 LKTI Putra, Juara 3 Khitobah putra, Juara 3 LKTI Putri, Juara 3 Tilawah putra, dan Juara 3 BTQ Putri.

Dengan demikian SD Mutual Kota Magelang akan maju mewakili Kota Magelang di ajang perlombaan Mapsi tingkat Provinsi Jawa Tengah, pertengahan November nanti.

Deg-degan tentunya, karena tidak hanya mewakili SD Mutual tetapi Kota Magelang juga. Jadi belajar dan banyak berlatih terus aja biar nanti pas maju di tingkat provinsi tidak grogi, lancar dan pastinya bisa dapat juara,” kata siswa Pemenang Kewirausahaan Putra, Fakhriy Herviansyah Putra.

Ia pun mengaku sangat senang dan bangga karena bisa mengharumkan nama sekolahnya melalui perlombaan ini. Lomba tersebut berlangsung di Kantor Pendidikan Dinas Kota Magelang dan SDN Kemiri Rejo 3 Kota Magelang.

”Kami berhasil memboyong 11 piala, yang mana empat diantaranya adalah juara pertama. Alhamdulillah dengan usaha yang maksimal SD Mutual dapat meraih prestasi terbaiknya di ajang Mapsi tingkat Kota Magelang,” jelas Ketua Team Mapsi SD Mutual Ida Mubasyiroh, S.Ag.

Dari 14 kategori yang dilombakan, SD Mutual Kota Magelang mengirimkan semua kategori, baik putra dan putri.

Kepala SD Mutual Kota Magelang Mustaqim, M.Pd mengaku bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi yang membanggakan ini. SD Mutual Kota Magelang kembali meraih banyak prestasi di ajang Mapsi Kota Magelang. Sehingga beberapa siswa berhak lanjut di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Mustaqim menyampaikan bahwa ajang Mapsi yang sangat kompetitif ini, siswa SD Mutual Kota Magelang dapat bersaing dengan baik dan penuh semangat.

"Semoga sukses untuk tingkat provinsi,” katanya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?