Lions Club Wonosobo Dieng kembali menggulirkan program bantuan kacamata gratis bagi para pelajar yang mengalami gangguan pada penglihatan.

Daerah

Sediakan 250 Kacamata Gratis untuk Pelajar

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

WONOSOBO – Ini kesempatan bagus bagi para pelajar pengguna kacamata. Dari tahun ke tahun, Lions Club Wonosobo (LCW) Dieng Jawa Tengah menyebarkan kacamata secara cuma – cuma. Bahkan untuk tahun 2018 ini, jumlah yang akan dibagikan meningkat dari tahun sebelumnya.

Sebanyak 250 unit kacamata disediakan bagi siapa saja. Bantuan ditujukan bagi para pelajar mulai SD hingga SMA. Sementara pada 2017 lalu, komunitas tersebut hanya menyerahkan sejumlah 200 unit kacamata.

Untuk memenuhi kuota sebanyak 250 unit kacamata, LCW Dieng akan menggelar uji kir mata di beberapa wilayah. Hal itu, demi pemerataan bantuan, terutama untuk anak-anak yang berasal dari kalangan kurang mampu secara ekonomi. Selain memberikan kacamata gratis bagi para pelajar, Lions Club Wonosobo Dieng juga terus berupaya membantu masyarakat Wonosobo yang dinilai membutuhkan uluran tangan.

“Program rutin tahunan kami dalam rangka membantu para pelajar yang matanya mengalami minus atau silindris,” ujar Wakil Presiden LCW Dieng Agus Purnomo.

Komunitas ini sudah menyambangi para pelajar SD se-Kecamatan Mojotengah, di UPTD Dikpora Kalibeber, Wonosobo. LCW Dieng juga menggelar kegiatan serupa di wilayah Garung. Tak kurang dari 36 anak, dinyatakan layak menerima bantuan kacamata gratis setelah menjalani kir dari tim Optic Sambas Wonosobo.

“Di wilayah Garung, belum lama ini pendaftar bantuan kacamata gratis mencapai 90 anak lebih,” jelasnya.

Meski sudah melalui uji kir, tapi belum tentu semua siswa bisa menerima kacamata gratis. Dari 90 anak tersebut, setelah diuji menggunakan alat, hanya 36 anak yang dinyatakan layak dibantu.

Presiden LCW Dieng Ny. Ning Hardianto menjelaskan, aktivitas sosial LCW di sepanjang 2018 akan bertambah signifikan. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian anggota LCW yang menginginkan masyarakat Wonosobo bebannya berkurang. Khususnya bagi warga yang mengalami permasalahan sosial.

Apa Tanggapan Anda ?
Tagged