Presiden Jokowi menyambangi Yayasan Syubbanul Wathon Desa Dlimas, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

Daerah Nasional

Presiden Ingatkan Siswa soal Penggunaan KIP


MAGELANG – Presiden Indonesia Joko Widodo menyambangi Kompleks Yayasan Syubbanul Wathon Desa Dlimas, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Jokowi sapaanya ini membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa di Magelang dan sekitarnya. Sekitar 1.083 siswa yang datang merupakan siswa SD, SMP, SMA dan SMK se eks Karisidenan Kedu dan Boyolali.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Hadir dalam acara itu diantaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wagub Jateng Heru S dan lainnya. Pangdam IV/Dip Mayjend TNI Jaswandi dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono juga nampak hadir di Magelang.

Presiden membagikan KIP diwakili oleh beberapa siswa. Diantaranya Siti Fatimah Azahra SDN Gunung Pring II, Atika F Kusumaningtyas SMP Muhammadiyah Bandongan, Rohmad W Anggono SMPN 11, Moh Ridwan SDN Magelang IV, Suci Hartini SMA Muhammadiyah Borobudur, Yulia Ita Afiana SMK Muhammadiyah II Muntilan, Athlla Nouval R SMAN 3 Kota Magelang, Sujar SMK Samsul Maarif Kota Magelang. Mereka mewakili dari kalangan SD, SMP dan SMA.

“Saya tidak ingin uang yang ada di kartu ini digunakan yang tidak berkaitan dengan kebutuhan sekolah. Misalnya uang dibelikan pulsa tidak boleh,” kata presiden.

Ia mengingatkan para siswa untuk hati-hati menggunakan uang. Kalau ketahuan digunakan tidak sesuai semestinya, maka bisa saja dicabut. Untuk itu, penggunaan uang yang ada di KIP ini betul-betul diatur.

“Jangan lupa belajar, belajar dan belajar yang baik. Jangan lupa juga ibadah yang baik dan jangan lupa jaga kesehatan dengan olahraga yang baik,” kata presiden.

Apa Tanggapan Anda ?