Daerah

HUT ke 41, SMPN 8 Kota Magelang Gelar Pertandingan Olahraga dan Baksos

KOTA MAGELANG - Berbagai kegiatan diadakan untuk memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) ke 41 SMP Negeri 8 Kota Magelang, Jawa Tengah. Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi : pertandingan olahraga dan permainan tradisional antar-guru dan karyawan, jalan santai serta bakti sosial.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung mulai Kamis (18/3) hingga Sabtu, 20 Maret 2021. Tema yang diusung kali ini adalah "Mewujudkan Sikap Peduli terhadap Sesama di saat Negeri Dilanda Pandemi". Kepala SMP Negeri 8 Kota Magelang Imam Baihaqi, SPd, Mpd, menuturkan, pertandingan olahraga antar-guru dan karyawan, terdiri dari bulutangkis, bola voli dan tenis meja.

"Permainan tradisionalnya, ada lomba bola bekel dan dakon," kata Imam Baihaqi.

Sedangkan kegiatan jalan santai, dilakukan dengan mengambil rute beberapa ruas jalan di sekitar sekolah tersebut. HUT ke 41 SMP Negeri 8 Kota Magelang dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Hubbul Qur'an. Panti asuhan ini berada di Perumahan Bumirejo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

SMP Negeri 8 juga membagikan sembako bagi siswa/siswi yang kurang mampu. Siswa/siswi penerima bantuan, diwakili oleh orangtua masing-masing.

SMP Negeri 8 Kota Magelang memulai penyelenggaraan pendidikan pada tahun 1980. Saat ini, sekolah yang beralamat di Jalan Beringin V, Kelurahan Rejowinangun Selatan ini, memiliki sebanyak 41 orang guru dan tenaga kependidikan. Sekolah yang akrab disebut "Spenapan" ini termasuk aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan edukatif bagi siswa/siswinya.

Beberapa waktu lalu, pihak sekolah mengadakan lomba bercerita tentang Rasulullah Muhammad SAW, untuk memperingati Maulid Nabi. Sebelumnya, SMP Negeri 8 juga sukses menggelar sebuah pertunjukan teater. Pagelaran ini dimaksudkan untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar secara daring, yang telah dilakukan selama masa pandemi.(prokompim/kotamgl) (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?