Daerah

Kolaborasi Pendidikan untuk Indonesia Lebih Baik

BOGOR - Masih banyak pihak yang peduli tentang kemajuan dunia pendidikan. Diharapkan kebaikan-kebaikan di dunia pendidikan dapat memberikan inspirasi kepada yang lain.

Sehingga kolaborasi kebaikan terus terjalin lebih banyak lagi, agar mimpi terciptanya pendidikan berkualitas bagi seluruh penduduk Indonesia dapat terwujud. PT. ODC Inter Rotasi secara simbolis menyalurkan donasi perusahaannya kepada direktur Dompet Dhuafa Pendidikan di Aula Al Insan Dompet Dhuafa Pendidikan, Parung, Bogor, Jawa Barat.

“Kami sangat terkesan dengan program-program pendidikan yang telah dilakukan oleh tim Dompet Dhuafa pendidikan. Lembaga seperti inilah yang selama ini kami cari. Karena perusahaan kami memang dibangun dengan value sosial yang tinggi, terutama di bidang pendidikan," kata Leo Sastra Chandra Winata, CEO PT. ODC Inter Rotasi.

Menyadari pentingnya pendidikan, PT. ODC Inter Rotasi menggandeng Dompet Dhuafa Pendidikan yang telah berpengalaman mengelola program pendidikan selama 18 tahun.

"Kami berharap, donasi ini akan bermanfaat untuk kegiatan pendidikan anak-anak yang membutuhkan agar anak-anak kelak berhasil, berkarakter serta terbuka terhadap perkembangan teknologi," jelas Leo.

Untuk diketahui, pendidikan adalah faktor terpenting kemajuan sebuah bangsa. Bangsa yang didominasi penduduk terdidik akan memiliki taraf hidup dan kesejahteraan lebih baik. Namun, pendidikan di Indonesia masih menjadi pekerjaan rumah.

Masalah pendidikan pun tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Tetapi juga berbagai pihak, karena itulah dibutuhkan kolaborasi agar dapat terwujud Indonesia berdaya.

“Selamat datang dan terima kasih kepada tim PT. ODC Inter Rotasi telah berkenan bersilaturahmi ke tempat kami, Bumi Pengembangan Insani. Di sini merupakan pusat aktivitas pendidikan dari Dompet Dhuafa," jelas Syafiie El Bantani, Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan.

Dijelaskan bahwa, program Dompet Dhuafa tersebar di seluruh Indonesia, namun pengelolaannya terpusat di Bogor. Ia sangat mengapresiasi dan terbuka terhadap kolaborasi yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan, terutama bagi masyarakat marjinal.

Baca Juga :  Hari Kanker Dunia, Dompet Dhuafa Buat Anak Bergembira

"Karena kami yakin, dengan kolaborasi kita dapat saling menguatkan dan mendukung untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik ke depannya,” jelas Syafiie.

Seperti diketahui, Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welas asih) dan wirausaha sosial. Selama 27 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?