Daerah Kegiatan

Sarjono Pimpin Pengurus Cabang PGRI Windusari Masa Bakti XXII

MAGELANG - Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Windusari melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab). Kali ini mengusung tema “Peran PGRI Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul untuk Indonesia Maju”. Kegiatan dilangsungkan di SMK Negeri 1 Windusari, Selasa (29/12/2020).

Konfercab dihadiri oleh Forkopimcam Windusari, Ketua dan Pengurus Kabupaten PGRI Magelang, serta perwakilan sekolah, dan ranting. Kegiatan berlangsung dengan tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan.

Sarjono, S.Pd selaku Ketua Penyelenggara mengatakan bahwa konferensi ini hanya menghadirkan guru perwakilan sekolah, ranting dan pengurus cabang saja.

“Mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung, sehingga tidak menghadirkan seluruh anggota, seperti periode sebelumnya,” katanya.

Mewakili Camat Windusari, Sekretaris Camat Wahyu berharap konferensi dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pengurus baru yang kompeten menjalankan organisasi. Pihaknya mengaku selama ini merasa terbantu dengan kiprah anggota PGRI Windusari dalam berbagai kegiatan tingkat kecamatan.

"Hampir dalam setiap kegiatan tingkat kecamatan, PGRI selalu ambil bagian. Kami sangat mengapresiasi keterlibatan PGRI dalam memajukan Kecamatan Windusari utamanya di bidang pendidikan," kata Wahyu saat memberi sambutan.

selanjutnya, Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Magelang, Susno, M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Windusari Masa Bakti XXI. Di mana pengabdian para pengurus sangat berarti bagi para anggotanya utamanya dalam hal memperjuangkan kesejahteraan.

"Hal ini membuktikan bahwa Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Windusari Masa Bakti XXI dalam lima tahun terakhir, mampu mengabdi demi kesejahteraan anggota dan jalannya roda organisasi," katanya.

Susno pun meminta kepada Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Windusari yang baru untuk lebih giat, lebih meningkat melalui program-program yang sudah ada maupun yang akan diagendakan. Serta selalu berkomunikasi dan bekerjasama dengan Forkopimcam Windusari.

Usai pemilihan pengurus, terpilih Sarjono, S.Pd sebagai Ketua. Terpilih Muhajir, S.Pd sebagai Wakil Ketua, dan Soleh M., S.Pd sebagai Sekretaris. Kegiatan berikutnya pengurus terpilih melengkapi kepengurusan untuk periode 2020-2025. Konfercab diakhiri dengan pelantikan Pengurus Cabang PGRI Windusari yang baru. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?